Loading...

Kolaborasi IIDN dengan majalah Potret

Hiasi majalah Potret dengan tulisan anggota IIDN yuuk…
Sebuah diskusi menarik antara Teh Indari Mastuti, Pak Tabrani Yunis (Pimpinan majalah Potret) dan saya di suatu sore melahirkan ide-ide cemerlang untuk kolaborasi antara IIDN dan majalah Potret.  Sebenarnya saya sih hanya sebagai penyimak saja hadirnya ide-ide luar biasa dari seorang Indari Mastuti dan Tabrani Yunis :).  Akhirnya kesamaan visi dan misi dalam mengembangkan kemampuan menulis, serta menampung aspirasi ibu-ibu dan perempuan Indonesia menjadikan satu energi positif untuk bekerjasama dalam setiap edisi Potret.
Sesuai janji saya pada teh Iin, saya akan coba menggambarkan rubrik-rubrik yang dapat kita isi dalam Potret, sehingga memudahkan proses penulisan.
  •     TIPS, rubrik ini berisikan informasi yang berguna untuk menghadapi  persoalan sehari-hari baik yang serius maupun yang ringan. Seperti Tips menghadapi Bencana, dll.  Rubrik ini akan diasuh oleh IIDN dan diisi oleh anggota IIDN.
  •     Flash, merupakan bagian khusus mengenai resensi buku.  Juga diasuh pleh IIDN dan diisi anggota IIDN, kesempatan kita untuk mempromosikan buku-buku kita.
  •     Berbagi Rasa, rubrik bagi-bagi resep yang mudah dan lezat.  Diasuh juga oleh IIDN.  Anggota IIDM (ibu-ibu doyan Masak) bersiap memberikan resep terbaiknya J.
  •     Bingkai adalah rubrik artikel bebas, namun diharapkan  berkaitan dengan topik yang  menjadi tema  edisi yang diterbitkan.  Tema biasanya diberitahukan di edisi sebelumnya. Artikel yang masuk akan diseleksi oleh majalah Potret.
  •     Bingkai Sekolah, dikhususkan untuk guru dan siswa yang ingin berbagi informasi atau pengalaman mengenai pendidikan.
  •     Sastra, rubrik berisi cerpen dan puisi ini juga akan diseleksi oleh majalah Potret.
  •     English Article, terbuka bagi anggota IIDN yang piawai ber’english’, kirim aja artikel untuk rubrik ini.  Kalau lolos seleksi dimuat…J
    Rencananya akan ada salah satu quiz yang diasuh oleh IIDN, saya perlu konfirmasi lebih lanjut quiz yang mana.
Naaah…,intinya ibu-ibu, adik-adik, ponakan-ponakanku sekalian.  Ayo  manfaatkan kesempatan ini untuk berkarya dan mengasah pena kita.  Untuk naskah yang dimuat, Potret memberikan kompensasi Rp. 100.000,- atau dikirimi sejumlah majalah Potret untuk bernarsis ria hehehe…
Yuuk…tunggu apa lagi mulai menulis,menulis dan menulis.  Info lebih lengkap intip aja di www.ccde.or.id

Loading...
Oldest
loading...