Barang Bekas Berkualitas dan Berkah, Alhamdulillah....




Ceritanya, bulan September kemarin aku dapat royalty salah satu buku soloku. Nah, bingung juga yaa, mau diapain secara pengennya tuh duit bisa bermanfaat untuk semuanya. Akhirnya aku ada ide buat buka usaha print lagi (secara dulu udah pernah buka gitu, berhubung udah kagak musim orang ngeprint akhirnya ditutup), karena menurut pengamatanku, kurikulum 2014 ini SESUATU banget. Tidak hanya anak SMA atau mahasiswa aja yang mulai ketagihan ngeprint, murid-murid SD sudah mulai ditugasin buat ngeprin
Yach… gayungpun bersambut, pas dapat royalty langsung dech buat beli printer dan komputer. Buat ngelengkapin usaha, aku coba ngelirik showchase di toko elektronik. Hem… setelah hampir 5 tahun kagak masuk toko elektronik, aku ama suami sempet shock, “wuiiih… harga elektronik bener2 gilee, melambung tinggi 3x lipat dari waktu kami masih suka beli-beli barang elektronik dulu.” Ngelirik dompet kok ya eman ya he he he…
Sempet tergoda buat nyicil sich, secara murah banget, paling sehari Cuma Rp. 20 ribuan. Tapi setelah dipikir-pikir, ah… masak sih, buat kerja yang untungnya juga gak gedhe-gedhe amat, aku musti menempuh jalan riba?”
Hem… akhirnya, aku dan suami memutuskan pulang dulu, ngademkan pikiran hahhaha…… Seperti biasa, aku dan suami kembali larut dalam obrolan via inbox. Akhirnya tercetus ide buat beli showchase seken. Browsing-browsing, akhirnya suami nemu di OLX. Lokasinya di Sidoarjo kota dan identitasnya jelas banget. Malam-malam, aku sempatin SMS tuh nomer buat nanyain apakah tuh barang masih ada?
Ditunggu, tapi gak ada balasan. Yo weslah.. akupun bobo ngeloni anak-anak. Eh pagi-pagi, suami udah bersiap ngajak aku keluar. Aku bingung dong, mau kemana. Eh ternyata ada balasan dari tuh orang bahwa barangnya masih ada dan dia suruh kami lihat hari itu juga.
Sep dech, bismillah… kami menyusuri alamat yang sudah ditunjukkan tuh orang. Sampai di rumah yang lumayan besar dan mewah, kami berhenti. “Wow… yang punya showchase orang kaya nih, masuk enggak… masuk enggak!
Aku SMS ke orangnya, tapi sayangnya gak ada balasan, aku telpon juga kagak diangkat. Stres juga n hampir aja kami putuskan untuk pulang. Eh, tiba-tiba ada seseorang muncul dari arah selatan dan berhenti tepat di rumah tersebut.
“Bapak….. ya?”tanya suami.
“Oh showchase ya?”ujarnya ramah.
Setelah bincang-bincang sebentar, kamipun diajak melihat barangnya. Obrolan hangat terjadi, ternyata orangnya sangat ramah dan menyenangkan.
Barang udah dilihat, dan ternyata masih mulus dan OK. Giliran aku dech yang bagian nawar he he he….
Hanya sekali tawar, akhirnya jadi dech… *pakai jurus ampuh nih ceritanya.
Bismillah… saya jual ya, Bu,”kayanya ramah.
“Injih, Pak, saya beli, semoga berkah ya!”jawab saya diaminkan semuanya.
Sep dech, penjual senang, pembelipun bahagia. Saya pulang bawa showchase dan siap-siap buat ngais rejeki buat nambah-nambahin uang jajan anak.
 Alhamdulillah banget, Allah kasih jalan kemudahan buat hambaNya yang sungguh-sungguh ingin menghindari riba. Dalam dua bulan saja, modal buat beli showchase udah balik. Subhanallah....

Loading...
Previous
Next Post »
loading...