Loading...

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami

Keputihan pada wanita adalah hal yang normal, namun harus segera diwaspadai apabila kehadirannya diiringi dengan gejala-gejala tertentu, seperti : menimbulkan gatal/iritasi, cairan berbau busuk, muncul rasa panas di sekitar miss V, cairan disertai flek kemerahan, dan lain sebagainya. Munculnya gejala tersebut merupakan tanda-tanda bahwa keputihan yang Anda alami membutuhkan penanganan serius. (Waspadai Penyakit Ain Pada Anak)
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati keputihan, salah satunya dengan upaya medis. Meski demikian, sebagian wanita memilih cara mengobati keputihan secara alami. Cara alami dipilih karena murah, mudah, dan minim efek samping. Nah, agar lebih jelasnya, simak beberapa jenis bahan alami yang bermanfaat mengobati keputihan dan cara penggunaannya berikut ini : (Bebaskan Tubuh dari Kolesterol dengan 7 Makanan Enak Ini)
  • Daun Sirih
Daun sirih mengandung minyak atsiri,antioksidan, dan anti jamur yang ampuh mengobati keputihan. Cara pemakaiannya adalah : ambil beberapa helai daun dirih, lalu, rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Gunakan air rebusan daun sirih untuk membasuh area miss V. Namun meskipun begitu, Anda tidak boleh melakukannya terlalu sering, karena dapat membunuh bakteri baik dan merusak Ph alami di miss V. 
  • Lidah Buaya
Lidah buaya atau aloe vera sangat kaya Vitamin C dan E, anti jamur, antibakteri, dan antivirus. Karena itu lidah buaya sangat ampuh mengobati keputihan. Caranya ambil daging lidah buaya, lalu potong-potong dan rebus bersama air secukupnya hingga mendidih. Setelah agak dingin, gunakan air rebusannya untuk membasuh miss V.
  • Temulawak
Temulawak mengadung minyak atsiri yang berkhasiat membunuh jamur candidas penyebab keputihan abnormal. Caranya adalah kupas temulawak secukupnya, lalu iris-iris tipis, kemudian rebus dnegan air secukupnya. Dengan rutin meminum air rebusan temulawak, maka masalah keputihan akan mudah diatasi. (Tips Mencabut Bulu Ketiak Tanpa Sakit)
  • Sirih merah
Tidak hanya sirih hijau yang berkhasiat, karena minyak atsiri dalam sirih merah mengandung zat desinfektan yang berkhasiat untuk membunuh bakteri. Selain itu, dalam minyak atsiri terkandung karvakol yang berkhasiat mencegah infeksi HPV. Cara penggunaanya adalah : ambil 10 lembar daun sirih merah, rebus bersama air secukupnya hingga mendidih. Minum air rebusan daun sirih merah secara rutin hingga masalah keputihan tak lagi menghantui Anda.
  • Akar bayam
Akar bayam mempunyai sifat antibakteri yang berkhasiat membantu menyembuhkan infeksi. Senyawa yang terdapat pada akar bayam sangat bermanfaat menyembuhkan organ reproduksi. Cara penggunaannya adalah : ambil satu ikat bayam beserta akarnya, kemudian rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Minum secara rutin air rebusan akar bayam hingga masalah keputihan bisa teratasi.
Meskipun banyak tanaman berkhasiat yang dapat digunakan untuk mengobati keputihan, namun ada baiknya Anda melakukan upaya pencegahan terhadap keputihan. Karena walau bagaimanapun, mencegah tetap lebih baik daripada mengobati. Semoga informasi tentang Cara mengobati keputihan secara alami diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...