Aktor Verris Yamarno, Pemeran Film Laskar Pelangi, Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

Masih ingat dengan film Laskar Pelangi yang dulu Booming? Jika Anda penggemar film Laskar Pelangi, Anda pasti ingat sosok kecil yang dilehernya suka tergantung sebuah radio. Ya, dialah Verris Yamarno (18 tahun) pemeran Mahar di film Laskar Pelangi. Mahasiswa institut Kesenian Jakarta tersebut ditemukan meninggal di kamar kosnya yang beralamat di Jalan Kramat no V RT 05 RW 09 Nomor 13 Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada hari senin (12/1/2015) tepatnya pukul 14.30 WIB. (Baca Juga : Aktor Laskar Pelangi Meninggal, Pengakuan Ibu kosnya)
Menurut keterangan Kapolsek Metro senen, Kompol Kasmono, pemeran Mahar dalam film Laskar Pelangi ini ditemukan dalam kondisi terbujur kaku di kamarnya oleh dua orang temannya, yakni Zulfani Fasa dan M. Anugrah Setdiansyah. Diceritakan oleh Zulfani bahwa dua hari yang lalu korban mengeluh pusing kepala. Namun ketika hendak dibawa ke dokter, dia menolak. Bahkan ketika jam 08.00 pagi, saksi melihat korban muntah-muntah. Karena tidak mau ke dokter, teman-temannyapun berangkat kuliah. Pada jam 14.30, mereka berdua pulang dan kaget mendapati temannya sudah terlentang dan pada saat diraba sudah tidak bernafas lagi atau sudah meninggal.
Lalu Zulfani, teman Ferris yang sama-sama berasal dari Belitung segera melapor ke pihak kepolisian Polsek Senen. Menurut Keterangan polisi, tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Saat ini, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) guna menjalani outopsi untuk mengetahu penyebab pasti Ferris meninggal.

Cerita sedih dibalik Suksesnya di Film Laskar Pelangi

Kepergian almarhumah Ferris menyisakan cerita kepedihan yang mendalam bagi para fans berat fil fenomenal Laskar Pelangi. Diceritakan oleh Ferris bahwa semasa hidupnya, dia merasa penghargaan terhadap dirinya kurang seimbang dibandingkan sukses film Laskar Pelangi yang laris manis dan fenomenal tersebut.
Pada sebuah media online pada Juli 2012, Ferris menyatakan kekecewaannya karena dia tetap hidup miskin di kampung halamannya, padahal Laskar Pelangi sukses besar. Diakuinya bahwa film Laskar Pelangi tidak banyak mengangkat taraf hidupnya, karena dari 12 anak Belitung yang merupakan pemeran Laskar Pelangi, hanya 6 anak yang memperoleh royalty, sedangkan sisanya hanya uang kontrak. Uang yang dia terima tersebut sudah habis tak berbekas karena sudah digunakan untuk biaya hidup bersama ibunya yang berstatus janda serta untuk biaya pengobatannya.
Sedih sekali membaca kisahnya. Semoga arwah almarhum di terima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan bisa sabar dan ikhlas.
(Sumber : Tribun)

Loading...
Previous
Next Post »
loading...