Bisnis yang Menguntungkan untuk Ibu Rumah Tangga

Anda seorang ibu rumah tangga yang pengen berbisnis? Sebenarnya,  ada banyak peluang bisnis rumahan yang mudah dan menguntungkan bagi ibu rumah tangga. Jadi, sembari mengurus rumah dan anak-anak, Anda bisa tetap menghasilkan uang. Nah, daripada Anda penasaran, simak beberapa bisnis yang menguntungkan untuk ibu rumah tangga yang bisa Anda kelola sambil duduk manis di rumah berikut ini :

•    Buka LBB/Jasa les privat

 Kesibukan yang luar biasa membuat sebagian orang tua tidak bisa mendampingi anak-anaknya belajar. Nah, peluang tersebut bisa Anda manfaatkan dengan membuka LBB atau jasa les privat. Anda cukup mencari tenaga pengajar yang profesional untuk mendukung bisnis Anda.
  • Bisnis rumah kost

Rumah kost merupakan salah satu bisnis yang tidak ada matinya, terutama bagi ibu yang memiliki lokasi rumah di sekitar kampus, mall, perusahaan, atau industry. Saya sendiri sudah merasakan keuntungan bisnis rumah kost ini dan sekarang pengen nambah lagi..he he he…

•    Bisnis Laundry

Mencuci merupakan satu rutinitas yang tak bisa ditinggalkan setiap harinya. Bahkan mencuci bisa dikatakan sebagai satu kebutuhan pokok untuk mendapatkan pakaian yang bersih dan wangi. Namun tidak semua orang memiliki waktu luang untuk mencuci sendiri bajunya, untuk itu jasa laudry bisa dikatakan sangat  prospek untuk mendatangkan penghasilan. 
  • Bisnis makanan

Jika ibu pinter masak dan kreatif mengolah aneka makanan, maka bisnis makanan ini sangat cocok untuk Anda. Selain menerima catering, Anda juga  bisa membuka kios aneka makanan, misalnya : lauk-pauk, aneka sayur matang, dan cemilan. Tapi, untuk bisnis ini, Anda harus memperhatikan pangsa pasarnya. Pastikan lokasi rumah Anda strategis, misalnya : dekat pasar/kampus/sekolahan, perkampungan ramai, dekat pabrik, dan lain sebagainya. (Baca juga : Agar Pinter masak, intip resep masakan pilihan disini)

•    Bisnis pakaian

Pakaian menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi semua orang. Meskipun banyak toko pakaian yang berdiri, namun bukan berarti peluang sudah tertutup untuk Anda. Selain menyediakan barang yang berkualitas, Anda juga harus cerdas dalam memilih pola pemasaran yang mudah dan menyenangkan bagi pelanggan, misalnya : boleh dicicil berapa kali, beli ini dapat itu, atau pemberian bonus/reward bagi pelanggan setia.

•    Bisnis online

Bisnis online juga termasuk bisnis yang menguntungkan loh. Anda bisa memasarkan produk dagangan Anda secara online. Kalau Anda belum punya modal untuk menyetok barang dagangan, Anda bisa menjadi reseller produk tetangga, saudara atau teman. Mudah banget kan? (Baca juga kuis berhadiah cetar dan sampel gratis disini )

•    Membuka toko atau warung

Membuka toko/warung kecil-kecilan di rumah juga bisa menjadi salah satu alternative bisnis yang menguntungkan loh. Apalagi kalau lokasi rumah ibu di perkampungan yang jauh dari mall atau keramaian kota, pasti laku keras dech setiap harinya.
  • Bisnis Salon Kecantikan

Siapa sich yang tidak ingin tampil cantik dan memukau? Saat ini tampil cantik adalah kebutuhan, karena itu membuka salon kecantikan bisa jadi alternatif mendapatkan penghasilan yang menggiurkan.    

Selain bisnis yang saya sebutkan diatas, masih banyak bisnis-bisnis lain yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga di rumah, misalnya : toko pulsa, toko ATK, warnet, bisnis kerajinan tangan, dan lain sebagainya. Semoga informasi tentang bisnis yang menguntungkan untuk Ibu rumah tangga diatas bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...