Masya Allah, Jenazah Korban Air Asia QZ8501 Ke-40 Masih Utuh

Berita kali ini masih tentang Pesawat Air Asia QZ8501 Surabaya – Singapura yang hilang kontak pada hari Minggu pagi (28/12/2014). Tim  Basarnas atau Badan SAR Nasional terus melakukan pencarian hingga akhirnya berhasil menemukan beberapa serpihan pesawat di Perairan sekitar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, pada hari Selasa (30/12/2014). Penemuan tersebut membuat Basarnas melakukan tindakan evakuasi jenazah dan juga bangkai pesawat yang sudah ditemukan.
Dibalik pencarian jenazah korban hilangnya pesawat Air Asia QZ8501, terselip satu cerita yang mengejutkan, yakni ditemukannya korban yang ke-40. Jika pada puluhan jenazah lain, kondisi yang terlihat sangat memprihatinkan, ada yang pakaiannya sudah rusak, ada yang membusuk, dan adapula yang anggota badannya tidak utuh lagi. Namun pada korban yang ditemukan pada hari kesebelas pencarian korban AirAsia ini justru sebaliknya. Jenazah yang ke-40 ini ditemukan dalam kondisi masih utuh dan pakaiannya juga tidak rusak sama sekali.
Padahal menurut hasil analisa beberapa pihak, pesawat yang jatuh dari ketinggian pasti akan menyebabkan mayoritas korban tidak utuh lagi. Namun lagi-lagi, atas kehendak Allah SWT, analisa tersebut tidak berlaku pada jenasah yang ditemukan pada hari kesebelas.
Keterangan bahwa kondisi korban masih utuh dan baik juga dibenarkan oleh Koordinator Tim DVI Polri di RSSI Kombes Hariyanto. Jenazah korban ke-40 tersebut dibawa ambulans ke Rumah Sakit Sultan Immanudin (RSSI) Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah pada pukul 17.00 WIB.
Siapakah kira-kira sosok yang mengejutkan banyak pihak tersebut? Menurut keterangan petugas yang membersihkan jenazah korban, sosok misterius tersebut berjenis kelamin laki-laki. Sementara sambil menunggu instruksi kapan jenazah akan dibawa ke Surabaya, Tim SAR menyimpan jenazah pria tersebut di tempat pendingin atau cold storage.
Siapapun identitas jenazah yang membuat hati bergetar untuk terus mengagumi kuasa_Nya ini, semoga saja Allah mengampuni semua dosa dan kekhilafannya selama di dunia serta memberikan tempat yang indah disisi_Nya, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan juga keikhlasan. Amiin.
(Sumber : JPNN)

Loading...
Previous
Next Post »
loading...