Loading...

Tiga Hal Positif Dalam Pacaran

Melihat pergaulan remaja kita sekarang ini bisa dibilang dalam tahap yang sangat menghawatirkan. Berita tentang s*ks bebas remaja, pencabulan, pelecehan se*sual, ab*rsi, hingga pembu*uhan akibat hamil diluar nikah sudah menjadi menu wajib yang bisa kita lihat atau dengar dari berita di media massa.
Pacaran menjadi  salah satu jembatan terlancar menuju se*s bebas. Namun sayangnya, tak banyak orang mengakuinya, bahkan cenderung menolaknya dengan pembelaan-pembelaan bahwa pacaran dapat mendatangkan hal-hal positif, diantaranya : lebih semangat belajar, lebih peduli, lebih dewasa, dan lain sebagainya. Bahkan demi melegalkan pacaran, mereka menyematkan istilah yang sungguh sangat menggelikan, yakni “Pacaran Sehat”. (Baca juga : Pacaran yang dibolehkan dalam Islam)
Islam memiliki kacamata sendiri dalam menilai pacaran. Bahkan islam juga menganggap bahwa pacaran itu dapat menimbulkan tiga hal positif. Hem, apa sajakah itu? Simak penjelasan tiga hal positif dalam pacaran berikut ya :
1.    Positif Haram
Islam sangat tegas dengan aturannya. Tidak ada hukum yang setengah-setengah.  Yang haram pasti akan mendatangkan mudharat apabila dilanggar. Demikian dengan hukum pacaran.
Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Katakanlah kepada laki–laki yang beriman : ”Hendaklah mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kem*luannya.” (QS. An Nuur [24]: 30 )
Allah juga berfirman, “Katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman : “Hendaklah mereka menundukkan pandangannya, dan kem*luannya” (QS. An Nuur [24]: 31)
Dalam pacaran, mungkinkah pelakunya mampu menundukkan pandangan, apalagi menahan gejolak nafsu? Ah, tergantung pelakunya kalee.
Pembelaan demi pembelaan akan tetap terlontar demi melegalkan pacaran. Namun fakta dilapangan menunjukkan betapa remaja sekarang ini sudah tidak malu  lagi berci*man, berpelukan, bahkan saling bergelayut  mesra di tempat umum. Naudzubillah.
2.    Positif Berzina
Menurut hasil penelitian Kementerian Kesehatan 2009 yang dilakukan ei empat kota, yakni : Surabaya, Bandung, Jakarta Pusat, dan Medan menunjukkan bahwa  sebanyak 35,9% remaja memiliki teman yang sudah pernah melakukan hubungan se*s sebelum menikah. Bahkan, 6,9 % responden menyatakan sudah melakukan hubungan se*s sebelum menikah. (Merdeka.com)
Zina merupakan perbuatan yang diharamkan dalam islam. Jangankan untuk melakukan perbuatan zina, islam melarang kita mendekati zina.
Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al Isro’ [17]: 32)
Bahkan disebutkan pula dalam sebuah  hadits,
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Setiap anak Adam telah ditakdirkan bagian untuk berzina dan ini suatu yang pasti terjadi, tidak bisa tidak. Zina kedua mata adalah dengan melihat. Zina kedua telinga dengan mendengar. Zina lisan adalah dengan berbicara. Zina tangan adalah dengan meraba (menyentuh). Zina kaki adalah dengan melangkah. Zina hati adalah dengan menginginkan dan berangan-angan. Lalu kem*luanlah yang nanti akan membenarkan atau mengingkari yang demikian.” (HR. Muslim)
Apa yang ada dalam pacaran, hampir semuanya mengarah pada perbuatan mendekati zina. Jika demikian, masihkah  kita bisa mengatakan bahwa pacaran sehat itu menguntungkan?
3.    Positif Hamil
Menurut  informasi dari  detikhealth, setiap tahun, ada sekitar 2,5 juta nyawa yang tidak berdosa melayang sia-sia akibat ab*rsi. Dari jutaan  pelaku ab*rsi tersebut, sebagian besar justru berasal dari kalangan remaja dengan usia antara 15 hingga 24 tahun.
Pacaran aja  sudah dosa, apalagi Berzina, makin berlipat-lipat dech dosanya. Lalu ditambah lagi hamil diluar nikah dan ab*rsi. Hem… siap-siap aja meminta ampun yang sebanyak-banyaknya kepada Allah Maha Pengampun.
Ya Allah lindungilah anak cucu kami dari pengaruh zaman yang semakin bobrok dan rusak ini. Tetapkanlah anak cucu kami dalam islam. Tegurlah dengan teguran yang indah apabila anak cucu kami lalai, Ya Allah. Jangan biarkan mereka semakin larut dalam kerusakan dan kebinasaan. Amin.. amin..  Ya Robbal Alamiin. Semoga informasi tentang  tiga hal positif dalam pacaran diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...