Loading...

Tips Mudah Agar Blog Anda DiACC Google Adsense

Siapa sich yang tidak kenal Google Adsense (GA)? Google adsense merupakan salah satu cara termudah mendapatkan dolar dari Blog Anda. Namun sayangnya, tidak semua blog yang didaftarkan bisa diACC dengan mudah oleh Google adsense. Berbagai alasan diberikan, dari mulai blog belum memtahui kebijakan dari webmaster, konten yang masih kurang, navigasi yang tidak jelas, dan lain sebagainya
Kebetulan sekali, saya baru pertama daftar dan alhamddulillahnya tidak perlu menunggu lama. Dalam waktu semingguan, pengajuan saya di ACC sama Google adsense. Berdasarkan pengalaman teman-teman yang ditolak oleh Google adsense, saya dapat menyimpulkan beberapa tips mudah agar blog Anda diACC Google adsense, diantaranya  adalah :
•    Buatlah Blog yang isinya kumpulan tips-tips atau how to
Artikel yang isinya dapat mencerahkan pembaca akan lebih cepat di ACC adsense, jadi itu point pertama yang harus kalian catat.
•    Perbanyak jumlah artikel dalam blog Anda
Saat mendaftar adsense, usahakan artikel dalam blog Anda sudah berisi minimal 20 artikel. Karena jumlah artikel menjadi salah satu pertimbangan Google dalam mengambil keputusan. Buatlah artikel menarik, minimal 350 kata pada blog Anda. Jangan lupa share artikel agar banyak pengunjung yang membacanya, karena salah satu point plus diACC blog Anda tentunya adalah kehadiran pengunjung.
•    Buatlah artikel yang tata bahasanya baik dan lolos copypaste 100%
Selain tata bahasa yang baik, artikel yang Anda buat dalam blog juga harus lolos copypaste 100%. Karena artikel yang lolos copas akan mudah tembus Top 10 google, karena itu perhatikan benar-benar ketika menulis artikel.
•    Usahakan membuat navigasi blog sesederhana mungkin namun jelas
Apa itu navigasi blog? Navigasi blog bisa berupa menu header, internal link, menu sidebar, artikel terkait dan lain sebagainya. Buatlah sesederhana mungkin namun jelas, misalnya : pemilihan warna yang tepat, penempatannya, isinya, dan lain-lain
•    Agar menarik, Anda bisa menambahkan video
Keberadaan video dapat menambah kepuasan pengunjung, karenanya Anda bisa menambahkan video yang sesuai dengan topik bahasan dalam artikel. Video bisa milik sendiri atau mengambil dari youtube.
•    Buatlah halaman about yang lengkap dan informatif
Blog yang Anda buat harus mempunyai halaman about yang lengkap dan informatif, karena identitas Anda dalam blog harus sama dnegan yang didaftarkan dalam google adsense. Jadi, jangan coba-coba membuat data yang membingungkan, karena bisa jadi membuat google menolak permohonan Anda.
•    Lengkapi blog Anda dengan halaman Privacy Policy, Kontak, dan Disclaimer
Blog Anda harus dibuat selengkap mungkin. Jadi selain about, Anda juga disarankan untuk membuat halaman berupa, kontak, Disclaimer, privacy policy. Kontak untuk memudahkan apabila pengunjung ingin menghubungi Anda, privacy policy menyatakan bahwa Anda menghargai privasi pengunjung Anda dan disclaimer adalah yang menyatakan bahwa blog yang Anda buat tidak melanggar hak cipta orang lain.
•    Usahakan umur blog Anda lebih dari tiga bulan
Tidak hanya artikel yang harus bagus dan jumlahnya banyak, tapi perhatikan juga umur blog yang Anda daftarkan ke google adsense (GA). Jangan terburu-buru daftar GA, usahakan umur blog minimal 3 bulan agar blog Anda terdeteksi sempurna di mesin pencarian google.
Okey dech, selain yang saya sebutkan diatas, kita harus yakin bahwa semua orang pastilah memiliki cara-cara tersendiri agar bisa mendapatkan penghasilan dari google adsense dan tentunya tidak lepas dari campur tangan_Nya juga. Banyak-banyak berdoa saja, karena itu merupakan tips terbaik untuk mempercepat datangnya rejeki. Semoga tips mudah agar blog Anda diACC google adsense diatas dapat bermanfaat. Semoga berhasil yaa….

Loading...
Previous
Next Post »
loading...