Loading...

Cara Memilih Buah Manggis yang Tepat dan Berkualitas


Lagi musim buah manggis nih teman, apakah kalian juga ikut merayakannya? Ups… maksudnya ikut menikmatinya. Harga buah manggis kalau pas musim begini umumnya lebih murah loh.. Saya termasuk penggemar buah manggis, karena rasanya yang nikmat, kombinasi yang pas antara manis asam, dan segar.
Buah manggis yang memiliki nama latin Garcinia mangostana termasuk buah yang sangat terkenal di Indonesia. Buah yang bagian tangkainya terdapat bagian yang mirip mahkota tersebut dijuluki ratu buah loh… Alasan lain yang membuat buah ini layak disebut ratu buah adalah, sejuta manfaat yang terkandung didalamnya. Ingin tahu lebih jauh tentang manfaat buah manggis? Baca artikelnya SELANJUTNYA.
Oiyaa, ngomongin masalah buah manggis, apakah kalian tahu cara memilih buah manggis yang baik? Simak cara memilih buah manggis yang tepat berikut ini ;

Cara memilih buah manggis yang tepat dan berkualitas :

Perhatikan warnanya

Sebelum memilih manggis, perhatikan warna kulitnya. Manggis dengan tingkat kematangan sempurna memiliki kulit  berwarna ungu tua atau agak kecoklatan. Untuk itu hindari memilih manggis dnegan warna kehijauan, kehitaman, atau mengeluarkan getah warna kuning.

Perhatikan teksturnya

Sebelum memilih manggis, pastikan Anda menekan bagian kulit manggis. Jika terasa empuk dan kenyal, maka daging buah masih dalam kondisi segar dan baik. Sebaliknya jika teksturnya keras dan tidak bisa ditekan, maka kondisi daging buah pasti sudah buruk.

Perhatikan tangkai buahnya


Cara lain yang bisa kalian lakukan untuk memastikan buah manggis dalam kondisi baik adalah dengan memperhatikan tangkainya. Pilihlah tangkai yang berwarna kehijauan, sebaliknya hindari memilih buah dengan tangkai kecoklatan atau kering karena pastinya dalamnya juga dalam kondisi buruk, keras, atau kecoklatan.
Semoga informasi tentang cara memilih buah manggis yang berkualitas diatas dapat bermanfaat  untuk kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...