Harus #BeraniLebih Bermimpi Untuk Menggapai Kesuksesan

“Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia, berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya”.  Penggalan syair lagu yang berjudul Laskar Pelangi tersebut sangat dalam maknanya. Mimpi, semua orang pasti pernah memilikinya, namun tak semua orang bisa sukses mewujudkannya. Kegagalan tersebut karena adanya anggapan bahwa mimpi hanyalah hayalan atau angan semata. Padahal sesungguhnya mimpi adalah motivasi dan kekuatan untuk kita meraih kesuksesan dan menaklukkan berbagai rintanggan.
Dulu, tepatnya enam tahun yang lalu, aku dan suami pernah memendam sebuah mimpi untuk memiliki rumah kost. Kami tetap mengunci impian itu, meskipun kami sadar sepenuhnya bahwa jalan menuju kesana sangatlah berat. Bayangkan saja, bugdet untuk membeli tanah saja masih belum cukup, apalagi untuk membangun sebuah rumah kost. Tapi kami tak putus asa, kami harus #BeraniLebih bermimpi untuk menggapai kesuksesan.
Mimpi itu tak pernah terlepas sedetikpun dari angan kami. Usaha dan doa tak pernah putus kami lakukan. Disaat impian untuk membeli sebidang tanah hampir terwujud, tiba-tiba aku mendapatkan surprise berupa kehamilan anak yang ketiga. Aku sempat merasa impian itu akan hancur, karena otomatis tabunganku akan berkurang untuk biaya persalinan dan perawatan bayi.
Ya sudahlah, dengan berat hati akupun rela mengunci lagi mimpi tersebut dengan harapan suatu saat akan berhasil meraihnya. Sembilan bulan kujalani kehamilanku dengan bahagia, dan proses persalinanpun berjalan dengan sukses. Suatu hari, tanpa disangka dan diduga, seseorang pemilik tanah impian kami datang ke rumah. Dia ingin kami membeli tanahnya, padahal tanah tersebut sudah diperebutkan beberapa orang karena lokasinya sangat strategis, dekat kampus, RSUD, dan  Mall. 
Syukur tak terhingga kami ucapkan, ternyata harapan itu masih ada dan nyata. Setelah negosisasi harga, saatnya kami menghitung sisa tabungan kami. Sungguh kami tidak menyangka, ternyata jumlahnya cukup untuk membayar tanah tersebut. Semangat kami makin membara, karena impian untuk memiliki rumah kos sudah hampir terwujud.
Rumah Kost, Impian yang Menjadi Nyata



Tepat dua bulan kemudian, kami nekat memulai pembangunan rumah kost meskipun dengan budget yang sangat minim. Perlahan namun pasti, akhirnya pembangunan rumah kost kami berhasil diselesaikan. Mataku terbuka, impian yang selama ini terkunci erat dalam anganku telah terwujud nyata. Kenyataan tersebut membuatku semakin yakin bahwa untuk meraih kesuksesan, kita harus #BeraniLebih bermimpi. Kini, aku tak ragu lagi untuk mengunci mimpi dan berusaha fokus mewujudkannya. Semoga sedikit pengalamanku diatas bisa menginspirasi dan membuat teman-teman #BeraniLebih bermimpi untuk meraih kesuksesan hidup.
Nama FB : Ayunin Jafar
Twitter  : @AyuninJafar

Tulisan ini diikutkan dalam Kompetisi #BeraniLebih yang diselenggarakan oleh LightofWomen


Loading...
Previous
Next Post »
loading...