Loading...

Lima Cara Mencintai Suami dengan Sederhana

Mencintai suami adalah kewajiban seorang istri yang tidak boleh diabaikan. Mungkin sebagian dari kita merasa gengsi untuk mengucapkan cinta pada suami, karena tanpa diucapkan juga sudah jelas kalau cinta istri akan sepenuhnya untuk suami. Tapi tidak demikian kenyataannya, karena ternyata ada sebagian suami yang tetap ingin membuktikan bahwa cinta istrinya tak pernah berubah dan tak pula lekang oleh waktu.
Memang sich, seiring berjalannya waktu, istri tetap tidak akan bisa memungkiri bahwa hatinya pasti akan terbagi untuk yang lain, misalnya : anak-anak, orang tua, mertua, teman, saudara, dan lainnya.  Nah, agar rasa cinta ke suami tidak berkurang kadarnya, simak cara mencintai suami dengan sederhana berikut ini :

•    Terima kelebihan dan kekurangan suami

Semua istri pasti ingin memiliki suami sempurna yang mampu mengerti dan menuruti keinginannya. Tapi ingat, suamimu bukanlah dewa, suamimu hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan kekurangan. Untuk itu, cintai suamimu dengan menerima kelebihan dan kekurangannya.

•    Tidak membebani suami di luar kemampuannya

Gaya hidup hedonis di luar sana seringkali membuat sebagian istri menuntut keras pada suaminya. Akibatnya banyak suami terjebak jalan haram demi bisa memenuhi kebutuhan istrinya, misalnya : korupsi, mencuri, dan lain sebagainya.

•    Menjadi tempat berlabuh terbaik untuk suaminya

Suami juga manusia yang memiliki hati dan perasaan. Dia bisa terluka, sakit hati,  kecewa, atau marah terhadap orang yang ada di sekitarnya, misalnya : bos, teman kerja, orang tua, tetangga dan lainnya.  Nah, disinilah peran istri sangat dibutuhkan sebagai penyejuk dan peredam emosi suami. Tunjukkan rasa cinta Anda dengan setia menjadi tempat berlabuh terbaik untuk para suami.

•    Tidak membuka aib suami dihadapan siapapun

Suami adalah pakaian bagi istri, demikian juga sebaliknya. Fungsi pakaian adalah menutupi seluruh bagian dari pandangan orang lain. Karena itu, salah satu cara mencintai suami adalah dengan menutup aib/kekurangannya dari orang lain.Dalam ayat Al Quran terdapat larangan membuka aib sesama (QS. An Nur:19) dan dalam hadits Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu juga disebutkan bahwa “Barangsiapa menutupi (aib) seorang muslim maka Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat.” [HR Muslim (2699)]

•    Doakan untuk kebaikannya

Doa istri untuk suaminya termasuk doa yang mustajab. Karena itu, kemanapun suaminya melangkah, dan apapun yang tengah diusahakan untuk keluarganya, istri yang baik tak akan pernah lepas untuk mendoakan kebaikan dan keselamatan suaminya.
Semoga tips tentang cara mencintai suami dengan sederhana diatas dapat mengantarkan keluarga kita menjadi Sakinah, Mawaddah, Warahmah. Amiin.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...