Menjadi Perempuan High Class di Hadapan Allah

 
Siapa sich yang nggak pengen disebut sebagai perempuan highclass? Saat ini, banyak perempuan yang berusaha keras untuk mempercantik diri dan penampilan demi sebutan high class, mulai dari mengenakan pakaian dan produk-produk branded, bergabung dengan kaum sosialita, hingga berbagai upaya lainnya. Sayangnya, kenapa hanya untuk urusan dunia, mereka rela melakukan apa saja demi sebutan highclass?
Menjadi perempuan high class boleh saja, tapi yang terbaik tentunya jika kita berusaha menjadi perempuan highclass di hadapan Allah SWT. Perempuan high class disini, bukan berarti perempuan yang suka pamer harta kekayaan, suka bermewah-mewah, suka mengenakan barang-barang branded, atau perempuan yang bergabung dalam komunitas barang-barang mewah. Tapi perempuan sebagaimana yang didambakan Al Quran.

Pengen tahu contoh wanita Highclass dambaan Surga?

Dalam sebuah hadits disebutkan, ada beberapa wanita yang utama di surga,
Wanita paling utama di surga adalah Khadijah binti Kuwalid, Fatimah binti Muhammad, Maryam binti Imrah dan Asiyah binti Muzahim istri Fir’aun.” (HR. Ahmad dan Thabrani)
Hadits diatas menyebutkan sosok perempuan dambahaan al-Qur’an, yakni : Khadijah, Fatimah, Maryam, maupun Asiyah. Nah, sebagai muslimah, tentu kita harus mengidolakan dan meneladani sifat-sifat mereka, bukannya justru mengikuti jejak artis atau publick figure yang masih jauh dari syariat Islam.

Sifat Wanita-wanita dambaan Surga

1.    Khadijah, Beliau merupakan istri Rasulullah. Bunda Khadijah adalah wanita yang rela mengorbankan hartanya untuk berjuang di jalan Allah.
2.    Fatimah, Beliau adalah putri Rasulullah yang selalu hidup dalam kesederhanaan, dan tidak pernah mengeluh meskipun hidup dalam kekurangan harta.
Bahkan, begitu istimewanya Fatimah, sampai ada sebuah hadits yang menceritakan tentangnya, yakni :
Sesungguhnya Fatimah adalah pemimpin wanita penghuni surga.” (HR. Al-Hakim)
3.    Maryam, Beliau merupakan Ibunda Nabi Isa. Beliau merupakan wanita yang terjaga kesuciannya. Beliau melahirkan seorang putra tanpa ayah. Nama beliau diabadikan dalam surat Al Quran.
Dalam Ayat Al Quran disebutkan kelebihan Maryam dibandingkan wanila di dunia
Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu). (Ali Imran Ayat : 42)
4.    Asiyah, Beliau merupakan istri Raja Fir’aun, seorang raja dzalim yang mengaku Tuhan. Keistimewaan Asiyah adalah keteguhannya dalam menjaga keimanannya di tengah lingkungan yang sesat. Bayangkan saja, siapa yang bisa bertahan di lingkungan yang penuh kerusakan, yang ada malah kita ikut terperosok didalamnya. Tapi tidak bagi Asiyah, bahkan begitu teguhnya keimanan Asiyah, sampai Allah mengabadikannya dalam AL Quran, yang artinya :
"Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Fir`aun dan perbuatannya. Dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim." (QS. At-Thamrin : 11)
Nah, sudah tahu khan siapa wanita-wanita yang pantas dan layak dijadikan idola? Jika ingin menjadi perempuan yang high class dihadapan Allah dan menjadi dambaan surga, yuk meneladani sifat mereka. Semoga bermanfaat yaa….

Loading...
Previous
Next Post »