Loading...

Suara Aneh Dari Langit, Benarkah Sangkakala Tanda Kiamat Tiba?

youtube
Minggu ini, dunia digemparkan kemunculan suara aneh yang terdengar dari langit. Demi membuktikan kebenaran adanya suara tersebut, beberapa orang dari negara Australia, Jerman, Rusia, Kanada, Ukraina dan Amerika mulai memprosting video di Youtube. Sebenarnya, dari mana sumber suara tersebut? Benarkah suara aneh tersebut merupakan Sangkakala yang merupakan tanda hari kiamat? (Jangan pelit Berbagi Ilmu, Saudaraku)
Menurut NASA, bunyi aneh yang terdengar di beberapa negara tersebut kemungkinan berasal dari kebisingan di Bumi. Berikut bunyi pernyataan NASA, “Jika manusia memiliki antena radio bukan telinga, kita akan mendengar sebuah simfoni luar biasa dari suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri. Para ilmuwan menyebutnya 'tweeks', 'whistlers'dan 'Sferics'.” (Kenapa harus gengsi disebut "Suami-Suami takut istri?)
Meskipun jawaban NASA sudah jelas tentang sumber suara aneh tersebut, namun kenyataannya masih banyak warga di berbagai negara tidak yakin, bahkan mulai menghubungkan suara aneh tersebut dengan tanda-tanda hari kiamat yang banyak tercantum dalam kitab suci.
Di Indonesia sendiri, berita tersebut juga membuat masyarakat heboh dan mulai ikut-ikutan menghubungkan dengan tanda-tanda hari kiamat. Menangapi hal tersebut, pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga membantah jika suara tersebut merupakan sangkakala. Menurut Ketua MUI, Yunahar Ilyas, suara tersebut bukan bunyi sangkakala yang ditiup oleh Malaikat Israfil sebagai tanda hari kiamat, karena suaranya hanya terdengar di beberapa negara, sementara itu sangkakala akan terdengar di seluruh dunia.

Suara Sangkakala Disebut Tanda hari Kiamat Jika…

Mungkin kita masih belum tahu kebenaran akan sumber suara aneh yang terdengar di beberapa negara, namun yang jelas itu bukanlah suara sangkakala. Suara sangkakala bisa disebut tanda hari kiamat, apabila :
Sangkakala ditiupkan sebanyak 3 kali, sebagaimana dalam kitab Suci umat Islam, yang disebutkan :
1.    Tiupan pertama akan membuat seisi alam terkejut (Q.S An-Naml:87)
2.    Tiupan kedua akan mematikan atau membinasakan seluruh makhluk, kecuali yang dikehendaki (Q.S Az Zumar:68)
3.    Tiupan yang akan membangkitkan kembali apa yang sudah mati (QS. Az-Zumar:68)
Kenyataannya, suara aneh yang dianggap sangkakala tersebut hanya didengar sebagian masyarakat di beberapa negara, sementara itu di Indonesia baik-baik saja alias tidak ada seorangpun yang mendengar. Jadi, kenapa mesti diributkan?
Selain itu, datangnya hari kiamat menurut islam juga tidak serta merta dimulai dengan bunyi sangkakala, karena masih banyak tanda-tanda lainnya yang masih belum terjadi, diantaranya :
•    Dukhan/ asap yang keluar dan menyebabkan penyakit dan mematikan
•    Munculnya Dajjal
•    Kemunculan binatang besar dari dekat Bukit Shafa
•    Matahari terbit dari arah barat
•    Dan masih banyak tanda-tanda lainnya.
Jadi, daripada kita meributkan hal yang belum jelas kebenarannya, mendingan kita mulai memperbaiki diri dan meningkatkan amal ibadah demi menyambut hari kiamat yang sebenarnya.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...