Tips Mencabut Bulu Ketiak Tanpa Sakit

Memiliki ketiak yang bersih dan bebas bulu membuat pemiliknya merasa percaya diri, terutama ketika mengenakan pakaian tanpa lengan. Bulu ketiak merupakan satu masalah yang mengganggu bagi wanita, karena jika tidak terawat dengan baik dapat memicu keringat berlebih hingga bau badan. Banyak solusi untuk mengatasi bulu ketiak, diantaranya : mencukur, waxing, krim penghilang bulu ketiak, dan mencabut.
kesehatanwanita
Mencabut bulu ketiak sering menjadi pilihan, karena dinilai lebih mudah dan memperlambat pertumbuhan bulu ketiak. Meski begitu, mencabut bulu ketiak tidak bisa sembarangan, karena dapat menyebabkan pori-pori membesar, iritasi dan perih. Kira-kira ada nggak sich, cara mencabut atau membersihkan bulu ketiak tanpa sakit? Intips informasinya berikut :

•    Tawas

Tawas tidak hanya mencerahkan kulit ketiak, tapi juga menghilangkan bau badan tak sedap serta membuat rambut ketiak menjadi rapuh dan mudah dicabut. Caranya : tumbuk tawas secukupnya, kemudian tambahkan sedikit air, dan oleskan secara merata pada ketiak. Diamkan beberapa saat lamanya, lalu cabut bulu ketiak dengan pelan hingga bersih.

•    Kunyit dan kapur sirih

Kunyit bisa membantu mengatasi bau badan tidak sedap sekaligus mengandung antiinflamasi yang membantu menghambat pertumbuhan bulu ketiak. Tumbuk kunyit hingga halus, kemudian bubuhkan kapur sirih tumbuh. Oleskan secara merata pada ketiak. Siamkan selama 10 menit lalu cabut bulu dengan perlahan hingga bersih.

•    Ramuan merica dan kamper

Tumbuk merica dan kapur barus, kemudian tambahkan minyak kelapa. Oleskan campuran merica bubuk dan kamper pada ketiak, karena akan membantu merontokkan bulu ketiak secara alami. Nah, jika masih ada yang tersisa, silahkan lakukan pencabutan hingga bersih.

•    Campuran sabun colek dan kapur sirih

Ramuan tersebut bisa langsung dioleskan pada ketiak secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih dan Anda bisa membersihkan bulu ketiak yang tersisa dengan mudah.
Meskipun Anda bisa mencabut bulu ketiak tanpa rasa sakit, namun tetap perhatikan beberapa hal berikut ini:
•    Pastikan gunakan alat pencabut bulu ketiak yang bersih dan higienis agar tidak memicu iritasi
•    Cabut bulu ketiak sesuai arah pertumbuhan rambut sehingga tidak merusak folikel rambut.
•    Untuk meminimalisir luka bekas pencabutan, segera kompres ketiak dengan air dingin setelah proses pencabutan bulu
•    Rawat kulit ketiak dengan menggunakan lotion khusus agar tidak kusam dan menghitam
Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.




Loading...
Previous
Next Post »
loading...