Ternyata, Makanan dan Minuman ini Bisa Merusak Kecantikan Kulit

Gambar disini
Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dan menarik, karena itu mereka selalu berusaha menjaga kecantikan kulitnya. Banyak upaya yang dilakukan agar kulit tidak hanya cantik, tapi juga sehat dan terlihat awet muda, misalnya : perawatan kulit di salon kecantikan, memakai kosmetik tertentu, minum vitamin, dan mengonsumsi makanan yang membantu menjaga kecantikan kulit.
Semua makanan atau minuman yang kita konsumsi pasti bisa mempengaruhi kulit, misalnya : membuat kulit berminyak, lembab, halus, dan ada juga yang membantu mencegah dari kerusakan sel kulit. Nah, agar kulit terjaga kecantikannya, kita tidak hanya wajib mengetahui jenis makanan dan minuman yang baik untuk kulit, tapi juga yang merusak kecantikan kulit. Dengan mengetahui jenis makanan/minuman yang merusak kulit, maka kita bisa menghindari atau membatasi konsumsinya.
Apa sajakah jenis makanan dan minuman yang memicu kerusakan kulit? Simak informasinya berikut ini :

Makanan manis

Mengonsumsi makanan manis terlalu banyak tidak hanya merusak kesehatan gigi, tapi juga meningkatkan glikasi yang memicu kerusakan pada kolagen kulit. Jika dibiarkan, maka tanda-tanda penuaan dini akan siap menghantui Anda.

Alkohol

Konsumsi alkhohol dapat merusak kerja hati. Seperti yang kita tahu, hati bertugas mengeluarkan racun. Apabila rusak, otomatis racun tubuh akan merusak kesehatan tubuh, salah satunya kulit. Akibatnya kulit akan mudah berjerawat, kusam dan keriput.

Kafein

Kandungan dalam kafein membuat cairan dalam tubuh terkuras sehingga mengakibatkan dehidrasi yang merusak kulit, diantaranya : kulit kering, kusam, dan pecah-pecah.

Makanan yang dibakar

Makanan yang dibakar mengandung hidrokarbon pro-inflamasi dimana ia memicu peradangan pada kolagen sehingga mengganggu kecantikan kulit Anda. Ketika menikmati makanan yang dibakar, pastikan bersihkan arang/gosong yang menempel pada makanan.

Makanan pedas

Makanan pedas dapat memicu pembuluh darah menjadi reaktif sehingga berakibat pada penyakit kulit, misalnya : kusam dan jerawat.

Lemak trans

Mengonsumsi makanan mengandung lemak trans tidak hanya merugikan jantung, tapi juga kulit Anda. Alasannya, lemak menyebabkan kulit Anda lebih rentan terhadap sinar UV sehingga penuaan dini tidak bisa dihindari.

Makanan laut

Makanan laut (cumi, kepiting, dan lain sebagainya) mengandung yodium tinggi yang apabila berlebihan dapat berbahaya bagi kecantikan kulit, karena menyebabkan dehidrasi kulit dan jerawat.

Daging olahan

Kandungan garam, sulfit dan bahan pengawet dalam daging olahan dapat menyebabkan masalah pada kulit, diantaranya : peradangan. Untuk itu, batasi konsumsi daging olahan, seperti : sosis.

Garam

Garam dapat memicu penumpukan cairan sehingga terjadi pembengkakan, salah satunya di sekitar mata. Jika dibiarkan, pembengkakan di mata dapat berakibat munculnya garis halus dan keriput di sekitar mata.
Ternyata banyak juga jenis makanan atau minuman yang apabila dikonsumsi berlebihan dapat merusak kecantikan kulit. Semoga bermanfaat yaa.


Loading...
Previous
Next Post »
loading...