Ternyata, Ro*ok dapat Merusak Kecantikan

Ternyata, Ro*ok dapat Merusak Kecantikan - Hampir semua orang sudah tahu jika mero*ok dapat merusak kesehatan dan menyebabkan penyakit berbahaya. Namun tidak banyak yang tahu jika ternyata efek ro*ok tidak hanya sekedar merusak kesehatan, tapi juga merusak kecantikan Anda. Kecantikan termasuk asset penting bagi wanita, karena itu banyak wanita rela melakukan cara apapun agar bisa tampil cantik dan memukau.
Salah satu cara untuk menjaga kecantikan Anda adalah dengan menghindari ro*ok. Mero*ok maupun sering terpapar asam ro*ok sama-sama berbahaya dan mengancam kecantikan Anda. Hem, mungkin Anda akan berpikir, bagaimana mungkin ro*ok dapat merusak kecantikan Anda? Agar lebih jelasnya, simak berbagai kerusakan akibat ro*ok berikut ini :

Munculnya keriput dan berkurang elastisitasnya

Kandungan zat kimia dalam tembakau dapat merusak kolagen dan elastin yang sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit. Jika keduanya rusak, maka kulit cantik Anda akan mudah keriput dan tidak elastis.

Garis kerutan di sekitar bibir

Bagi pecandu r0k0k, kebiasaan menghisap rok0k dapat memunculkan garis-garis kerut di sekitar bibir. jika kebiasaan tersebut dilakukan terus menerus, maka kulit sekitar bibir akan mudah keriput dan kehilangan elastisitasnya.

Bibir menghitam

Memiliki bibir merah merona menjadi impian semua wanita, tak heran jika kebanyakan wanita berusaha mempercantik bibir dengan lipstick. Sedangkan mero*ok dapat merusak warna alami bibir Anda, yakni menjadi menghitam, kering dan tidak menarik.

Munculnya kantung mata

Nikotin yang terkandung pada ro*ok dapat memicu masalah sulit tidur. Padahal kurang tidur dapat membuat mata terlihat lelah, tidak segar, dan munculnya kantung mata. Nah, loh.. masihkah Anda memelihara kebiasaan mero*ok?

Noda kuning pada gigi

Gigi putih dan bersih tentulah membuat kecantikan Anda semakin sempurna. Sebaliknya gigi kuning kecoklatan akan merusak kecantikan Anda. Nah, ternyata nikotin dalam ro*ok dapat menodai gigi dan membuat warnanya menjadi kuning kecoklatan.

Membuat rambut rontok dan cepat beruban

Zat kimia dalam ro*ok dapat merusak DNA dalam folikel rambut sehingga muncul masalah rambut, antara lain : rontok, munculnya uban, kusam, dan lain sebagainya.

Membuat wajah tidak cerah dan kehilangan sinar alaminya

Asap ro*ok mengandung karbon monoksida yang merusak oksigen pada kulit, nikotin dalam merusak warna alami kulit dan menghambat kinerja Vitamin C yang bermanfaat untuk kulit. Sehingga kulit yang seharusnya sehat dan cerah alami menjadi kusam dan lesu.

Munculnya stretch mark

Nikotin dalam ro*ok dapat memicu kerusakan serat dan jaringan ikat pada kulit sehingga merusak elastisitas kulit dan memicu munculnya stretch mark atau garis parut di kulit.

Menyebabkan komedo dan jerawat

Paparan asam ro*ok secara terus menerus dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga memicu munculnya jerawat dan komedo.

Merusak kelembapan alami kulit

Paparan asap ro*ok dapat merusak kelembapan alami kulit sehingga kulit akan terlihat kering, kusam dan tidak menarik.
Selain yang tersebut diatas, mungkin masih banyak kerugian mero*ok untuk kecantikan. Nah, daripada harus mengeluarkan budget besar untuk merawat kecantikan yang rusak akibat ro*ok, kenapa tidak menghindarinya saja. Yuk hindari ro*ok sekarang juga!

Loading...
Previous
Next Post »
loading...