Tips Agar Konsisten Update Artikel Blog Setiap Hari

Mau jadi Blogger? Ya harus update artikel blog setiap hari! Menulis artikel dan menyajikannya di Blog sudah menjadi tugas utama seorang blogger. Sayangnya untuk bisa konsisten menulis setiap hari tidaklah mudah, apalagi Blogger juga manusia yang memiliki rasa bosan, kesibukan di dunia nyata yang tak bisa ditinggalkan, kehabisan ide, dan banyak faktor yang lainnya. Alasan itu membuat sebagian blogger menjadi kurang perhatian pada blognya dan hanya sesekali mengupdate artikelnya, misalnya : seminggu sekali, sebulan sekali, atau bahkan hanya setahun sekali. (Tips Menulis artikel blog yang disukai pembaca)
Konsisten update artikel setiap hari sangat bermanfaat untuk membangun dan membesarkan sebuah blog. Diantara keuntungan yang Anda dapatkan, antara lain : mendapatkan perlakuan istimewa dari searh engine, pengunjung akan makin betah mampir di blog Anda, meningkatkan jumlah pengunjung, dan meningkatkan penghasilan (khusus bagi yang blognya ber-adsense). (Tips agar mendapatkan dollar maksimal)
Nah, agar konsisten update artikel blog setiap hari, simak beberapa tips jitu berikut ini :

Cintai kegiatan menulis

Dengan mencintai kegiatan menulis, maka Anda akan rajin melakukannya. Mencintai juga membuat Anda enggan dan tidak tega jika sehari tanpanya. Nah, sekarang coba ukur kadar cinta kalian pada kegiatan menulis. Sudah seberapa akutkah?

Pilih tema yang sesuai

Setelah jatuh cinta pada kegiatan menulis, tentu kalian harus menetapkan tema tulisan yang sesuai diri Anda, misalnya : jika Anda suka travelling, maka arahkan tulisan pada topik travelling, jika hobi memasak maka tulislah tentang seluk-beluk memasak, dan lain sebagainya. Hindari menulis sesuatu yang melenceng dari tema yang Anda sukai, karena hal itu justru menghasilkan tulisan yang kurang bernyawa dan dampak terburuknya membuat mood menulis Anda hilang.

Tetapkan tujuan menulis blog

Apa sich tujuan Anda menulis artikel di blog? Dakwah, berbagi inspirasi, berbagi pengetahuan, berburu lomba, mendapatkan penghasilan, atau sekedar ikut-ikutan? Tetapkan tujuan Anda dan konsistenlah untuk bisa meraih tujuan Anda, karena cara ini akan membuat Anda lebih bersemangat.

Berkomitmen untuk terus konsisten

Buatlah komitmen dengan diri Anda sendiri bahwa Anda harus konsisten update artikel setiap hari. Tidak boleh ada satupun yang menghalangi komitmen Anda. Sesibuk atau selelah apapun, usahakan untuk menyempatkan update artikel setiap hari.
Tapi bagaimana kalau ada satu waktu yang kita benar-benar sibuk dan tak sempat menulis?  Ketika Anda memiliki waktu longgar, sempatkan membuat stock beberapa tulisan. Jadi, pas kalian sibuk, kalian tinggal update stock artikel aja dech. Jadi tahu khan, kalau menyimpan tulisan itu sama pentingnya dengan menyimpan uang?

Berikan reward pada diri sendiri

Memberi reward pada diri sendiri? Yup, itu salah satu cara untuk menghargai diri sendiri dan pemacu semangat untuk konsisten ngeblog. Agar lebih semangat, reward untuk diri juga harus terus ditingkatkan setiap bulannya.
Semoga tips agar konsisten update artikel setiap hari yang disajikan dalam artikel ini dapat menambah pengetahuan dan memacu semangat untuk lebih konsisten merawat blog. Happy Blogging!

Loading...
Previous
Next Post »
loading...