Loading...

Tips Mudah Dan Ringan Bangun malam Untuk Sahur

Sahur merupakan moment penting yang tidak boleh dilewatkan saat menjalankan ibadah puasa ramadhan. Dengan sahur, nutrisi untuk tubuh akan tercukupi sehingga kita bisa beraktivitas dengan bugar seharian. Sayangnya, bangun dimalam hari untuk makan sahur tidaklah mudah, apalagi jika tidak terbiasa bangun malam. (Ibu menyusui harus berhenti puasa apabila...)
Meski demikian, makan sahur harus tetap diusahakan agar puasa bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun. Nah, agar bangun malam lebih ringan dan tidak kesiangan untuk makan sahur, simak tips mudah dan ringan bangun malam untuk sahur, berikut ini:

Segera tidur setelah shalat isya’

Usahakan tidur lebih awal, yakni sesaat setelah mengerjakan shalat isya’. Dengan tidur lebih awal, maka Anda akan mudah bangun saat jam makan sahur.

Niatkan untuk bangun sahur

Meskipun tidur lebih awal, pastikan lengkapi dengan niat yang kuat untuk bangun sahur. Karena dengan niat yang kuat, maka otak Anda akan menyimpannya dnegan baik sehingga Anda akan mudah bangun saat jam sahur tiba.

Pasang Alarm

Alarm bisa menjadi penolong bagi Anda untuk bisa bangun di waktu sahur. Setting alarm pada waktu yang diinginkan, dan jangan tunda waktu bangun ketika alarm berbunyi, karena biasanya rasa kantuk akan membuat Anda tertidur lagi.

Hindari aktivitas berat sebelum tidur

Aktivitas berat membuat tubuh lebih lelah dan susah bangun di malam hari, untuk itu hindari beraktivitas berat menjelang tidur.

Minum air putih sebelum tidur

Minum air putih tidak hanya menyehatkan, tapi membantu Anda untuk bangun di malam hari akibat sensasi ingin buang air kencing.

Berdoa

Ketika tidur, jangan lupa berdoa pada Allah agar dimudahkan dan diringankan bangun malam untuk ibadah sekaligus makan sahur tepat waktu.

Minta Bantuan teman atau saudara untuk membangunkan

Jika semua upaya diatas sudah dicoba, namun Anda tetap kesulitan bangun malam untuk makan sahur.  Ada baiknya Anda meminta bantuan teman atau saudara yang bersedia membangunkan Anda.
Okey dech.. selain diatas mungkin masih banyak cara lainnya untuk bisa bangun sahur tepat waktu. Semoga informasi tentang tips mudah dan ringan bangun malam untuk sahur diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua. Selamat menjalankan ibadah puasa!

Loading...
Previous
Next Post »
loading...