7 Bukti Bahwa Perilaku Selfie Mulai Mengkhawatirkan

Fenomena foto selfie saat ini memang sangat populer di berbagai kalangan masyarakat. Tak peduli remaja, anak-anak maupun dewasa, semuanya suka mengabadikan aksi narsisnya dan menggunggah ke jagat maya. Awalnya foto selfie bukanlah suatu yang aneh bahkan bisa dibilang hanya sebatas lucu-lucuan atau seru-seruan saja, namun saat ini perilaku selfie mulai dalam taraf mengkhawatirkan. (Awas, 5 Makanan Ini Meningkatkan Risiko Diabetes)
Selfie membuat kepedulian dan rasa empati seseorang mulai terkikis. Ingin tahu bukti bahwa perilaku selfie mulai mengkhawatirkan? Simak informasinya berikut ini :

1.    Selfie saat Bencana

Siapa sich yang ingin tertimpa bencana? Bencana, apalagi yang menimbulkan korban jiwa tentulah sangat menyedihkan bagi keluarga dan orang-orang tercinta. Sayangnya, saat ini momen terjadinya bencana justru menjadi ajang selfie dan narsis-narsisan. Bayangkan saja, dimana rasa empati mereka? (Ingin awet kaya dan sukses? Hindari Penyebab Jatuh Miskin)

2.    Selfie di pesawat

Sudah banyak peringatan agar tidak menyalakan handphone di pesawat, sayangnya banyak orang mengabaikan peringatan tersebut dan lebih memilih mengutamakan hobi selfienya. Memang sich, kecelakaan pesawat bukan murni akibat selfie, tapi sinyal handphone diduga bisa mengganggu gelombang Radio Pilot-ATC sehingga berpotensi miskomunikasi. (Bahaya memanaskan Ulang 7 Bahan Makanan Ini)

3.    Selfie di kuburan

Selfie tidak di larang, tapi selfie di kuburan disaat keluarga tengah berkabung atas kepergian anggota keluarganya, apakah itu hal yang wajar? Harusnya mereka bisa menahan diri dan ikut merasakan bela sungkawa, bukannya malah asyik dengan dunianya sendiri.

4.    Selfie seusai bercinta

Dimulai dari luar negeri, selfie seusai bercinta mulai populer dan dianggap suatu yang wajar. Bagi masyarakat Indonesia saat ini, selfie tersebut masih dianggap sebagai hal yang kurang wajar, tapi tidak tahu bagaimana nanti?

5.    Selfie saat berkendara

Saat berkendara, harusnya seseorang selalu meningkatkan kewaspadaan. Tapi saat ini justru banyak remaja yang selfie saat berkendara. Entahlah apa tujuannya, yang jelas mereka terlihat bangga ketika mengabadikan disi saat melajukan kendaraannya diatas kecepatan normal. Akibatnya banyak kecelakaan maut yang menimpa seseorang pasca selfie saat berkendara.

6.    Selfie di tempat berbahaya

Selfie memang membahagiakan, namun selfie juga bisa mengantarkan kita pada kematian, misalnya : selfie di puncak gunung, selfie di kandang macam, dan lain sebagainya.

7.    Selfie saat terjadi kecelakaan

Ketika terjadi kecelakaan, pasti kita akan terburu-buru menolongnya bukan? Sayangnya pecinta selfie justru masih sempat berselfie ria di area kecelakaan dan menguploadnya di dunia maya. Waduh, bener-bener bikin tepok jidat dech…
Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi kita semua dan semoga kita terhindar dari hoby selfie yang tidak pada tempatnya.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...