Loading...

Cara Alami Menghilangkan Kerut dan Keriput di Sekitar Mata

Hampir semua wanita ingin terlihat cantik dan awet muda. Namun seiringnya bertambah usia, kulit akan berkurang elastisitasnya, terutama di sekitar mata. Kerutan di sekitar mata menjadi masalah tersendiri bagi wanita, karena mengurangi kecantikan dan rasa percaya diri. Berbagai cara dilakukan untuk menyembunyikan kerutan di sekitar mata, dari mulai menggunakan make up tebal dan lain sebagainya. (Cara Cerdas Mengusir Nyamuk Tanpa Obat)
Jika Anda mengalami kerutan di sekitar mata, jangan terlalu cemas karena ada banyak cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Penasaran, Intips aja yuk cara Alami Menghilangkan Kerut dan Keriput di Sekitar Mata berikut ini :

Mentimun

Mentimun mengandung air yang tinggi sehingga berkhasiat menjaga kelembapan alami kulit. Cara menggunakannya yakni dengan memotong buah mentimun, lalu mengompreskan di area mata. Diamkan selama 10-20 menit.

Kentang

Kentang sangat ampuh mengatasi masalah kerutan di sekitar mata. Caranya cukup menempelkan potongan kentang pada area bawah mata, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Putih telur

Putih telur mengandung nutrisi yang membantu mengatasi kerutan di bawah mata dan mengencangkan kulit. Caranya, kocok putih telur, kemudian oleskan secara merata di bawah mata, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Nanas

Kandungan enzim bromelain dalam buah nanas berkhasiat mengatasi keriput pada kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, yakni dengan menghaluskan buah nanas, kemudian mengoleskan secara merata di bawah area mata, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas hingga bersih.

Alpukat

Alpukat kaya akan nutrisi yang bagus untuk mengatasi penuaan pada kulit. Caranya, cukup potong buah alpukat menjadi dua, lalu tempelkan pada area mata. Tekan perlahan agar kandungan minyak alami dalam Alpukat bisa meresap kedalam kulit Anda.

Minyak kelapa

Minyak kelapa tidak hanya menjaga kelembapan di sekitar mata, tapi juga melembutkan dan mengencangkan kulit sekitar mata. Caranya dengan rutin mengoleskan mintak kelapa di bawah mata sebelum tidur malam, lakukan pijatan lembut selama 10-15 menit kemudian bersihkan.

Madu

Madu mengandung nutrisi penting yang bagus untuk mengatasi kerutan dan menjaga kelembutan kulit. Oleskan madu secara merata pada area mata, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih.
Selain mengatasi keturan yang sudah ada, Anda juga harus melakukan upaya pencegahan agar tidak muncul kerutan yang baru, yakni dengan cara berikut : hindari cahaya matahari langsung, gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar, cukupi asupan cairan, gunakan topi dan kacamata, dan jalani gaya hidup sehat.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...