Loading...

Tips dan Trik Agar Rumah Bebas Nyamuk

Pernahkah Anda merasa tidak nyenyak tidur gara-gara digigit nyamuk? Hem, nyamuk memang serangga paling menyebalkan, karena gigitannya membuat kulit gatal dan tidak nyaman. Selain itu, keberadaan nyamuk juga patut diwaspadai karena dapat menyebabkan penyakit berbahaya, seperti : malaria, demam berdarah dan lain sebagainya. Saat ini banyak produk yang menawarkan solusi untuk mengusir nyamuk dengan cepat, sayangnya kandungan kimia dalam produk-produk tersebut dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan keluarga. (Tips mengusir Semut Dengan Bahan Alami)
Lalu adakah solusi yang tepat untuk mengatasi gangguan nyamuk? Tenang saja, karena banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengusir nyamuk dari rumah. Agar lebih jelasnya, simak cara cerdas mengusir nyamuk tanpa obat berikut ini : (Tips Ampuh mengusir Tikus Dengan Bahan Alami)

Jaga Kebersihan rumah

Pastikan rumah dalam kondisi bersih setiap harinya agar nyamuk tidak betah tinggal dirumah Anda. Tempat favorit nyamuk adalah tempat penampungan air, genangan air, gantungan baju, kolong tempat tidur, karena itu pastikan agar tempat-tempat tersebut steril dan bebas nyamuk.

Konsumsi Makanan Kaya Vitamin B

Makanan kaya vitamin B1 tidak hanya bagus untuk tubuh, tapi juga membantu menolak gigitan nyamuk. Hal itu dikarenakan, setelah mengonsumsi thiamin, tubuh akan mengeluarkan bau yang tidak disukai nyamuk. Sumber vitamin B yang bisa Anda konsumsi antara lain : kacang hijau, telur, gandum utuh, susu, daging, dan lainnya.

Gunakan Pengharum alami yang Tidak Disukai Nyamuk

Nyamuk tidak menyukai beberapa bau tanaman, diantaranya : serai, kulit jeruk, lavender, geranium, rosemary, dan lain sebagainya. Selain menanamnya di luar rumah, Anda juga bisa menjadikannya penghias/pengharum kamar yang otomatis akan membuat nyamuk menjauh.

Pilih warna interior yang dibenci nyamuk

Menurut penelitian, nyamuk tidak menyukai warna hijau dan kuning, sebaliknya nyamuk sangat suka warna gelap, seperti : abu-abu, hitam, merah dan biru. Karena itu, agar nyamuk merasa tidak nyaman di rumah Anda, gunakan interior dengan warna yang tidak disukai nyamuk.

Pasang Tirai atau Kasa pada lubang Ventilasi

Ventilasi menjadi lubang keluar masuk yang nyaman bagi nyamuk, karena itu lindungi dengan tirai atau kasa khusus sehingga nyamuk tidak bisa masuk dengan bebas.

Cegah Perkembangan Nyamuk

Cegah perkembangan nyamuk dengan beberapa cara berikut : mengubur barang bekas, menutup rapat tempat penampungan air, menguras kamar mandi/kolam seminggu sekali, dan lainnya.
Semoga upaya diatas dapat membuat nyamuk enggan datang ke rumah Anda dan Anda sekeluarga bebas dari gigitan nyamuk meskipun tanpa harus menggunakan obat-obatan kimia berbahaya. Semoga bermanfaat!

Loading...
Previous
Next Post »
loading...