Loading...

Makanan untuk Menambah Berat Badan Secara Alami dan Sehat

Jika sebagian besar orang ingin menurunkan berat badan, ternyata ada beberapa yang lain justru ingin menaikkan berat badannya. Banyak alasan mengapa mereka ingin menaikkan berat badan, diantaranya : ingin terlihat se*si, berotot, alasan kesehatan, memperbaiki penampilan, dan lain sebagainya.(Sepuluh Makanan Yang Membuat Anda Sehat dan Panjang Umur)
Bagi orang yang cenderung gemuk, menaikkan berat badan bisa dilakukan semudah membalikkan telapak tangan. Berbeda dengan orang kurus, dimana program menaikkan berat badan menjadi tantangan tersendiri buat mereka, karena biasanya orang kurus mempunyai system metabolism yang lebih cepat sehinga mereka kesulitan meningkatkan berat badannya.
Menaikkan berat badan, bukan berarti Anda harus sembarangan mengonsumsi makanan tinggi kalori, akan tetapi tetap harus memperhatikan kandungan nutrisi dan juga gizinya. Di luar sana banyak makanan yang bisa membuat berat badan Anda bertambah dengan cepat, namun efeknya sangat buruk untuk kesehatan jangka panjang, misalnya : junk food, minuman bersoda, dan lain-lain. Nah, agar tidak salah pilih makanan, simak Makanan untuk Menambah Berat Badan Secara Alami dan Sehat berikut ini :

Daging merah

Daging merah kaya akan protein dan nutrisi penting yang membantu meningkatkan berat badan Anda dengan cepat.  Meski demikian, Anda tetap harus menghindari bagian daging yang kurang baik untuk kesehatan, seperti : lemak.

Susu sapi murni

Susu sapi murni kaya akan nutrisi yang baik untuk menambah berat badan, misalnya : Vitamin A dan D. Ganti susu tanpa lemak yang biasa Anda konsumsi dengan Susu Sapi Murni, dijamin program Anda akan segera berhasil.

Kentang

Kentang mengandung karbohidrat tinggi dan nutrisi yang membantu meningkatkan berat badan Anda, misalnya : fiber, vitamin C, protein dan lain sebagainya. Tambahkan menu olahan kentang setiap harinya agar program peningkatan berat badan bisa segera terwujud.

Selai kacang

Selai kacang bisa menjadi pilihan Anda saat menikmati roti atau oatmeal, karena kaya akan protein, lemak, magnesium, Vitamin B3 dan E serta nutrisi penting lainnya yang akan mempercepat program Anda. Meski demikian, pilih selai kacang yang alami dan sehat ya, yakni : tanpa kandungan gula tinggi dan tambahan bahan lainya.

Buah-buahan tropis

Buah-buahan tropis bagus untuk membantu mempercepat program penambahan berat badan Anda. Diantara buah-buahan tropis yang bagus Anda konsumsi, antara lain : pisang, pepaya, nanas, manga dan lain sebagainya. Buah-buahan tersebut tidak hanya kaya kalori, tapi juga vitamin dan nutrisi penting lainnya.

Roti gandum

Jika Anda suka makan roti, cobalah beralih pada roti gandum. Selain kaya serat yang baik untuk pencernaan, roti gandum juga kaya akan nutrisi yang membantu menambah berat badan Anda dengan cepat dan memberi efek mengenyangkan lebih lama.

Mentega

Selain rasanya enak, Mentega juga mengandung lemak sehat yang bisa menjadi salah satu menu untuk program penambahan berat badan Anda. Gunakan mentega dalam masakan maupun ketika menikmati roti.

Alpukat

Buah alpukat kaya akan lemak sehat, kalori, dan juga nutrisi lainnya yang bagus untuk meningkatkan berat badan Anda. Anda bisa menikmati buah ini secara langsung maupun dibuat jus atau campuran salad.
Selain makanan diatas, masih banyak berbagai jenis makanan lain yang bisa mempercepat program penambahan berat badan Anda. Agar lebih sukses, disamping memilih makanan yang baik dan sehat, Anda juga harus menjaga pola istirahat teratur dan rajin berolahraga.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...