Bersihkan Usus Besar dengan 7 Makanan Ini

Usus besar merupakan salah satu organ yang penting, karena menjadi tempat timbunan zat sisa makanan dan juga racun yang nantinya akan dikeluarkan menjadi feses. Jika zat sisa makanan dan racun terus mengendap dan tidak bisa dibersihkan dengan sempurna, otomatis dapat mengganggu kesehatan dan memicu berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, kita wajib membantu tubuh dalam membersihkan usus besar. Tidak perlu bingung, karena mengonsumsi beberapa jenis makanan dapat membantu membersihkan usus besar. (Makanan yang Ampuh Mengikis ENdapan Lemak Jahat Dalam Pembuluh Darah)
makanan untuk membersihkan usus besar
 Usus besar/www.sridianti.com
Hem, kira-kira apa sajakah makanan yang berfungsi membersihkan usus besar? Simak informasinya berikut ini :

1.    Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat anti virus, anti bakteri dan anti parasite sehingga sangat bermanfaat membersihkan sisa makanan, parasite, dan racun yang mengendap dalam usus besar.
Jangan Buang Biji Nangka, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan
Rahasia Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan

2.    Teh hijau

Teh hijau memiliki kemampuan membersihkan racun tubuh dan kandungan antioksidannya dapat meningkatkan fungsi usus. Oleh karena itu, Anda bisa minum teh hijau secara rutin setiap hari.
Wajah Putih Dalam Semalam Dengan 4 Kombinasi Scrub Ajaib Ini
Lunturkan Lemak Tubuh dengan Jus Buah-Buhan Enak Ini

 3.    Lemon

Lemon kaya akan nutrisi yang membantu proses detoksifikasi pada system pencernaan sehingga tubuh akan terbebas dari racun yang mengganggu kesehatan.
Ternyata, 9 Makanan Ini Tidak Boleh Masuk Kulkas Loh
Tips Membuat Masakan Gurih Tanpa MSG

4.    Sayuran hijau

Sayuran hijau kaya akan serat dan antioksidan yang dapat membersihkan usus dan melindungi system pencernaan dari sumber penyakit. Selain itu, sayuran hijau juga dapat menghentikan bertumbuhan bakteri dan menmbersihkannya dari usus.

5.    Alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat melindungi dinding usus dan mencegah racun menempel pada dinding usus serta membersihkannya sehingga system pencernaan lebih sehat.

6.    Brokoli

Kandungan serat alami yang tinggi serta nutrisi penting lainnya sangat bagus untuk membersihkan usus dari sisa makanan dan racun yang membahayakan kesehatan.

7.    Lidah Buaya

Kandungan serat alami dalam lidah buaya membantu mendorong sisa makanan dan racun keluar dari usus besar sehingga system pencernaan lebih sehat.
Semoga dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan diatas, kesehatan pencernaan Anda lebih terjaga dan risiko menderita penyakit dapat dihindarkan.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...