Loading...

3 Waktu yang Dilarang Mandi dan Waktu yang Dianjurkan

Mandi tidak hanya berfungsi membersihkan tubuh dari kotoran, tapi juga menyegarkan badan setelah lelah beraktivitas. Sayangnya ada sebagian orang yang kurang memahami pentingnya mandi sehingga mereka engan melakukannya dengan rutin. Padahal ada beberapa pepatah yang menyebutkan bahwa “bersih itu pangkal sehat”, ada pula dalam hadits yang menyebut “kebersihan sebagian daripada iman”. Yang artinya dengan menjaga kebersihan, sama artinya kita menjaga kesehatan dan juga keimanan. (Awas, 7 Makanan Ini Berbahaya Bagi Usus)
Mandi/viminim.blogspot.com
Selain memahami pentingnya mandi, ada satu hal lagi yang harus kita perhatikan, yakni waktu mandi. Kenapa demikian? Teryata ada beberapa waktu dimana kita dilarang mandi, karena dapat berisiko mengganggu kesehatan dalam jangka panjang. Hem, pasti penasaran bukan, kira-kira kapan waktu terlarang untuk mandi tersebut. Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :(Manfaat Mandi Subuh Untuk Kesehatan dan Kecantikan)

Waktu yang dilarang Mandi :

30 Menit Setelah Solat Ashar

Pada waktu ini, kondisi darah dalam tubuh sedang panas, sehingga jika kita mandi, maka adapat mengakibatkan rasa lelah dan letih. (Waspadai Penyakit Ain pada anak)

Setelah Maghrib

Mandi setelah maghrib juga termasuk dilarang, karena kondisi jantung pada saat itu mulai lemah. Selain itu, mandi pada saat itu juga meningkatkan risiko penyakit paru-paru basah. (Waspadai, Ternyata ada 8 Sumber Kuman dan Bakteri pada Dapur Anda)

Sesudah Isya' hingga jam 12 malam

Sesudah isya’, merupakan waktu dimana jantung kita beristirahat. Mandi pada saat itu akan menyebabkan kerusakan jantung. (Redakan Sakit dengan memijat 7 Bagian Tubuh Ini)
Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan? Nah, jika ada larangan waktu mandi karena dapat meningkatkan risiko penyakit, apakah kita masih mau mengambil risiko tersebut? Hem, jika ada waktu yang dilarang untuk mandi, lalu kapankah waktu yang dianjurkan untuk mandi? (Rahasia Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan)

Waktu yang dianjurkan untuk mandi

Waktu yang dianjurkan mandi tentulah harus kita manfaatkan dengan baik, karena pasti mengandung manfaat tersendiri untuk tubuh. 

Mandi pada waktu subuh maupun sebelum subuh

Mandi pada waktu itu sangat direkomendasikan, karena kandungan ozon dalam air lebih tinggi sehingga membuat badan lebih segar dan lebih awet muda.

Mandi pada waktu Ashar

Mandi setelah bangun tidur siang akan membuat tubuh lebih segar. Selain itu, mandi pada waktu ashar juga membuat kekebalan tubuh lebih meningkat sehingga kita tidak gampang terkena penyakit.
Jika tiba waktunya mandi, maka segerakan mandi dan jangan menunda-nunda hingga tiba waktu yang dilarang. Karena alangkah ruginya jika hanya karena keteledoran, lantas kita harus menanggung risiko kesehatan seumur hidup. Semoga bermanfaat.


Loading...
Previous
Next Post »
loading...