7 Rahasia Sehat Merendam Kaki dalam Air Garam Hangat

Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang penting karena menopang berat badan kita dan membuat kita bebas beraktivitas sepanjang hari. Memanjakan dan menjaga kesehatan kaki adalah hal yang wajib dilakukan, karena masalah pada kaki tidak hanya membuat Anda tidak nyaman, tapi juga mengganggu aktivitas Anda bukan? Salah satu cara mudah memanjakan kaki adalah merendam kaki pada air garam hangat. Ternyata cara tersebut tidak hanya membuat kaki lebih rileks, tapi juga menyehatkan organ tubuh lainnya. Hem, pasti Anda kaget bukan?  Menurut ahli refleksologi, kaki mempunyai 72 ribu syaraf yang berhubungan dengan area lain dalam tubuh, karena itu tak heran jika Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan sehat dengan melakukan terapi tersebut. (Lancarkan SIrkulasi Darah dengan 7 Makanan Ini)

Ingin tahu, apa saja rahasia sehat  dari merendam kaki dalam air garam hangat di malam hari? Simak informasi lengkapnya berikut ini : 

1.    Memperbaiki kualitas tidur

Merendam kaki pada air garam hangat membuat pembuluh darah terbuka dan peredaran darahnya lebih lancar sehingga tidak hanya menghilangkan penat tapi juga membuat kualitas tidur meningkat.  Anda bisa lakukan pijatan lembut pada kaki agar hasilnya lebih maksimal. (Tips Cerdas Menghemat Pemakaian Gas LPG)

2.    Meredakan rasa lelah

Merendam kaki kedalam air garam hangat di malam hari membuat tubuh menjadi lebih rileks dan membuat syaraf otot menjadi lentur sehingga rasa lelah, kebas dan kesemutan pada kaki bisa teratasi. (Manfaat Luar Biasa Mnagga untuk Kesehatan dan Kecantikan)

3.    Membersihkan kuman, bakteri, dan jamur pada kaki

Merendam kaki pada air garam hangat juga berkhasiat membebaskan kaki dari kuman dan bakteri yang menempel pada lipatan telapak kaki, dimana jika dibiarkan dapat menyebabkan bau tidak sedap pada kaki.

4.    Menguatkan ginjal

Merendam kaki pada air hangat dan garam di malam hari berkhasiat menambah energy pada ginjal, karena pada malam hari, organ tersebut dalam kondisi lemah. Hal tersebut, berdasarkan ilmu pengobatan China.

5.    Menghaluskan kulit kasar dan pecah-pecah

Merendam kaki kedalam air garam hangat juga berkhasiat mempercantik kaki, karena membuat sel kulit mati mudah terkelupas sehingga kaki lebih halus dan mulus.

6.    Meringankan flu dan batuk

Merendam kaki pada air garam hangat juga bisa membantu meringankan gejala flu dan batuk. Lakukan secara rutin, maka tenggorokan yang tidak nyaman akan menjadi lebih plong.

7.    Menyegarkan badan

Jika merendam kaki pada pagi hari bermanfaat memperbaiki system syaraf dan melancarkan system endoktrin sehingga tubuh akan lebih segar dan berenergi.

Jangan rendam kaki pada air garam hangat, Jika….

Meskipun merendam kaki dalam air garam hangat bisa menyehatkan, namun bagi penderita penyakit tertentu justru membahayakan, yakni :

•    Pengidap penyakit jantung, hipotensi (tekanan darah rendah)

Proses perendaman kaki pada penderita penyakit tersebut akan membuat mereka lemas hingga pingsan.

•    Penderita diabetes

Proses perendaman dengan air garam hangat bisa membuat kulit penderita menjadi cedera atau muncul rasa panas seperti terbakar.
Ternyata tindakan yang terlihat sepele justru mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Semoga bermanfaat yaa…

Loading...
Previous
Next Post »
loading...