Bakar Lemak Saat Tidur dengan 6 Makanan Ini

Kebanyakan orang beranggapan jika saat tidur, tubuh akan menghentikan aktivitas membakar timbunan lemak dalam tubuh. Alasan itulah yang membuat beberapa orang berusaha menghindari makan sebelum tidur, karena takut makanan tersebut tidak bisa dicerna dan menjadi timbunan lemak. Ternyata anggapan tersebut tidak selamanya benar, karena ada beberapa jenis makanan yang tidak hanya aman dikonsumsi sebelum tidur, tapi juga membantu membakar lemak saat tidur. Wow, kira-kira apa sajakah jenis makanan tersebut? Pastinya makanan tersebut mengandung kalori yang rendah namun sangat kaya gizi. (Bebaskan Tubuh dari Kolesterol dnegan 7 Makanan Ini)
tidur/beautyhealtysolution.com

Nah, agar tidak penasaran, simak beberapa jenis makanan yang berkhasiat bakar lemak saat tidur berikut ini: (Kebiasaan Pria yang Paling dibenci Wanita dan cara Mengatasinya)

1.    Buah kaya Vitamin C

Buah yang mengandung Vitamin C sangat bagus dikonsumsi menjelang tidur, karena membantu merangsang kemampuan tubuh dalam membakar lemak dan memprosesnya dengan cepat. Diantara buah yang kaya vitamin C yang bagus dikonsumsi menjelang tidur, antara lain : jeruk, lemon, pepaya, tomat, dan lainnya. (Bahaya Infeksi Saluran Kencing pada Wanita dan cara Mengatasinya)

2.    Sayur-sayuran

Sayuran kaya akan vitamin dan serat yang memiliki banyak khasiat, diantaranya : mengenyangkan, menyehatkan pencernaan dan membantu proses pembakaran lemak tubuh selama jam tidur malam.  (Waspadai, Ternyata 8 Sayuran Ini Mengandung Racun untuk Tubuh)

3.    Minum teh hijau

Kandungan antioksidan dalam teh hijau membantu menangkal radikal bebas pemicu kerusakan sel. Selain itu, minum teh hijau sebelum tidur dapat membantu meningkatkan metabolism tubuh dan membantu membakar kalori lebih cepat. (Jangan Buang Kulit Kentang, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan)

4.    Gandum utuh

Kandungan nutrisi dalam gandum utuh sangat bagus untuk membakar lemak tubuh dengan cara menjaga tingkat insulin tetap rendah. Mengonsumsi gandum utuh menjelang tidur sangat efektif membantu membakar lemak tubuh saat tidur. (Jangan Buang Biji Kurma, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan)

5.    Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan protein yang membantu tubuh untuk membakar lemak lebih cepat. Selain itu kandungan serat dan mineral penting dalam kacang-kacangan juga bermanfaat membantu mengontrol metabolism tubuh dan memperlambat pencernaan sehingga bagus untuk mengontrol berat badan. Diantara jenis kacang-kacangan yang bagus dikonsumsi, antara lain : kacang polong, lentil, almond, buncis, dan lain sebagainya.

6.    Produk susu

Kandungan protein dalam susu membantu pembentukan massa otot, sementara itu kalsium dalam susu sangat bagus membantu membakar lemak saat tidur. Kalsium dapat membantu memecah sel lemak sehingga sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan.
Tubuh Anda memiliki kemampuan membakar lemak secara alami selama 24 jam. Jadi, setelah membaca informasi diatas, tentunya Anda tidak perlu cemas lagi ketika mengonsumsi makanan sebelum tidur. Semoga bermanfaat yaa….

Loading...
Previous
Next Post »
loading...