Bebaskan tubuh dari Kolesterol Dengan 7 Makanan Enak Ini

Pernahkah Anda merasakan gejala yang tidak biasanya pada tubuh, misalnya : kaki terasa nyeri, tengkuk terasa berat, sering mengantuk, perubahan warna kuku, atau gejala yang lainnya? Waspadai, jangan-jangan Anda menderita kolesterol tinggi. Kolesterol dalam tubuh bisa dibilang silent killer karena datang secara tiba-tiba dan menumpuk serta mengendap tanpa disadari. Timbunan kolesterol dalam tubuh tidak hanya mengancam kesehatan, tapi dampaknya mematikan. (Gejala Kolesterol Tinggi yang patut diwaspadai)
                                                           Kolesterol/ahlikolesterol.com
Kolesterol tinggi harus segera diatasi dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat serta olahraga. Diantara banyaknya jenis makanan yang berkhasiat mengatasi kolesterol berlebih, terdapat 7 makanan enak yang terbukti mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda, antara lain : (Rahasia Sehat Merendam Kaki dalam Air Garam hangat)

1.    Tempe

Tempe mengandung niasin yang membantu menurunkan LDL dan meningkatkan HDL. Selain itu, tempe juga mengandung isoflavon yang berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan dinding pembuluh darah. Meski demikian, untuk mendapatkan khasiatnya, pastikan Anda mengolah tempe dengan benar, misalnya : hindari santan dan minyak goreng. (Cara Tidur yang Bikin Kamu Cantik dan Awet Muda)

2.    Ikan Laut

Ikan laut yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang bagus untuk menurunkan kadar kolesterol, seperti : tua, salmon, mackerel, dan lain sebagainya. Selain itu, asam lemak omega 3 juga membantu mencegah penyumbatan pembuluh darah dan menurunkan kadar trigliserida sehingga menyehatkan tubuh. (Tips Memasak Sayuran agar Berwarna Indah dan Sehat)

3.    Strawberi

Buah strawberi tidak hanya nikmat, tapi juga kaya antioksidan yang membantu menurunkan kadar kolesterol.

4.    Teh hijau

Kandungan theanine pada teh hijau sangat berkhasiat meningkatkan kolesterol baik dan mencegah penumpukan kolesterol jahat. Minumlah teh hijau tanpa gula secara rutin setiap hari agar tubuh lebih sehat dan bebas kolesterol.

5.    Apel

Apel termasuk satu buah penurun kolesterol yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Usahakan mengonsumsi bersama kulitnya, karena kulit apel mengandung antioksidan dan pectin yang ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

6.    Anggur

Anggur kaya akan serat dan vitamin yang bagus untuk kesehatan. Selain itu dalam anggur terdapat zat catechin yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah dan membantu mencegah penyumbatan pembuluh darah.

7.    Kacang pohon

Kacang-kacangan kaya akan lemak omega 3 dan antioksidan yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta membantu merehabilitasi kerusakan arteri akimat lemak jahat. Diantara jenis kacang yang sangat direkomendasikan disini, antara lain : kacang kenari, almond, hazelnut, dan lain sebagainya.
Selain yang disebutkan diatas, masih banyak makanan lain yang berkhasiat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah dan membantu menjaga kesehatan Anda, diantaranya : alpukat, tomat, dan lain sebagainya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...