Loading...

Cegah Kanker Ovarium Dengan 10 Makanan Sehat Ini

Kanker Ovarium termasuk jenis kanker yang menyerang para wanita, dimana sel-sel abnormal tumbuh pada ovarium atau indung telur. Kanker ovarium bisa berkembang dengan cepat, bahkan dari stadium awal sampai stadium lanjut bisa terjadi hanya dalam setahun saja. Selain gaya hidup sehat, makanan sehat juga bisa menjadi cara untuk mencegah kanker ovarium. Sebagaimana kanker pada umunya, penyebab kanker ovarium juga belum bisa diketahui dengan pasti. Meski demikian pakar medis menduga ada beberapa factor yang bisa meningkatkan risiko seorang wanita terkena penyakit kanker ovarium, diantaranya : usia diatas 50 tahun, genetic, terapi penggantian hormone estrogen, tidak pernah hamil, penderita endometriosis, me*okok, pengguna alat kontrasepsi IUD, dan lainnya.
Karena penyebab pasti penyakit ini belum diketahui, maka upaya pencegahannya juga tidak bisa dilakukan secara pasti. Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan risiko serangan kanker ovarium, diantaranya : menjalani kehamilan, menyusui, gaya hidup sehat, olahraga rutin dan mengonsumsi makanan untuk mencegah kanker ovarium. Agar lebih jelasnya, simak 6 jenis makanan untuk cegah kanker ovarium, berikut ini :
Kanker Ovarium /www.studyblue.com

1.    Bayam

Bayam termasuk sayuran hijau yang kaya akan nutrisi. Kandungan zic, magnesium, dan kalium didalamnya dapat membantu meningkatkan system imun tubuh dan mencegah perkembangan sel kanker. (Sering Cegukan? Jangan-Jangan Menderita 6 Penyakit Ini)

2.    Jahe

Kandungan nutrisi dan zat alami dalam jahe sangat ampuh mencegah perkembangan sel kanker, salah satunya kanker ovarium. (

3.    Teh hijau

Minum teh hijau setiap hari sangat berkhasiat bagi kesehatan, salah satunya menurunkan risiko terkena penyakit kanker ovarium. (Cara Kenali Makanan Berformalin dan Mengandung Pewarna Tekstil)

4.    Brokoli

Brokoli termasuk sayuran istimewa karena sangat kaya akan nutrisi yang bagus utuk mencegah sel kanker, salah satunya kanker ovarium. (Keistimewaan Buah Tin Untuk Kesehatan Seumur Hidup)

5.    Timun

Timun termasuk makanan sehat yang membantu menghilangkan racun tubuh dan kandungan asam pantotenat didalamnya juga ampuh mencegah kanker. 

6.    Wortel

Tidak hanya kaya vitamin A, wortel juga kaya serat, Vitamin B6, Vitamin K dan kalium yang ampuh mencegah kanker ovarium.

7.    Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan asam lemak omega yang bagus untuk melindungi tubuh dari sel-sel kanker ovarium yang mengancam Anda.

8.    Ubi jalar

Ubi jalar kaya akan kandungan karoten, kalium dan magnesium yang ampuh mencegah serangan sel-sel kanker.

9.    Telur

Telur termasuk makanan sehat yang juga kaya manfaat, karena kandungan vitamin D didalamnya ampuh untuk mencegah kanker ovarium.
Mencegah kanker ovarium lebih mudah dibandingkan mengobati kanker ovarium yang sudah terlanjur menggerogoti tubuh Anda. Semoga informasi yang berjudul Cegah Kanker Ovarium Dengan 10 Makanan Sehat Ini diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...