Loading...

Ingin Nafas Segar Sepanjang Hari? Lakukan 7 Kebiasaan Mudah Ini!

Siapa sich yang tidak ingin memiliki nafas yang segar? Nafas segar tidak hanya membuat Anda merasa nyaman, tapi juga meningkatkan rasa percaya diri. Menyikat gigi saja tidak cukup untuk mendapatkan nafas segar, karena ada beberapa factor yang merusak kesegaran nafas Anda, diantaranya : makanan, kurang menjaga kesehatan gigi, diet ketat, puasa, bumbu, dan lain sebagainya. Bayangkan, betapa malunya jika hanya gara-gara nafas tidak segar dan bau, lawan bicara Anda jadi menutup hidung atau menjauh. (Bahaya Trigliserida Pada Tubuh dan Cara Mengatasinya)
Nafas Segar/Lifestyle.bisnis.com

 Sebelum nafas tidak segar dan bau menjadi masalah serius, Anda bisa segera mengatasinya. Mungkin saat ini sudah banyak cairan khusus penyegar nafas yang dijual di apotik maupun supermarket. Namun jika ada cara alami yang murah meriah, kenapa harus dengan cara mahal? Agar nafas segar dan bebas bau sepajang hari, selain sikat gigi, Anda bisa melakukan 7 kebiasaan yang berkhasiat menyegarkan nafas, berikut ini : (Gejala Kolesterol Tinggi yang patut Diwaspadai)

1.    Makan Jeruk

Jeruk tidak hanya kaya Vitamin C, tapi juga memiliki aroma khas yang mampu menyegarkan nafas Anda dan menetralisir bau tidak sedap di mulut Anda. Untuk itu, jika Anda merasa kurang pede dengan bau nafas Anda, perbanyak konsumsi jeruk yaa! (Ingin Terhindar dari Kebotakan? Hindari 7 Kebiasaan Ini)

2.    Minum Teh

Teh mengandung polifenol yang membantu mengatasi bau mulut dan menyegarkan nafas Anda. Selain itu, kandungan atioksidan dalam teh juga ampuh membunuh bakteri penyebab bau mulut. Minum teh tanpa gula dapat membantu menyegarkan nafas Anda sepanjang hari. (Tips Cerdas Menghemat Gas LPG)

3.    Minum Yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik yang bagus untuk pencernaan dan melawan bakteri jahat penyebab bau mulut dan nafas tidak segar. Rutin minum yogurt setiap hari akan membuat nafas Anda segar. (KHasiat Luar Biasa Jantung Pisang Untuk Kesehatan)

4.    Kunyah atau Kumur Daun sirih

Daun sirih berkhasiat melawan bakteri didalam mulut, sehingga nafas akan lebih segar dan bebas bau. Caranya cukup kumur dnegan air rebusan daun sirih atau mengunyah daun sirih secara langsung.

5.    Makan Permen

Permen dapat membantu mengembalikan kesegaran nafas Anda dalam waktu cepat. Jadi, jika Anda memiliki masalah bau nafas kurang segar, pastikan sediakan permen di saku Anda yaa…

6.    Asam Jawa

Asam jawa memang memiliki rasa yang kurang menyenangkan, meski begitu kandungan didalamnya dapat mengembalikan kesegaran nafas Anda.

7.    Cukupi minum air putih

Kurang minum air putih tidak hanya mengancam kesehatan tubuh, tapi juga menyebabkan bau nafas tak sedap. Agar kesegaran nafas Anda tetap terjaga, pastikan cukupi kebutuhan air putih setiap hari.
Ingin Nafas Segar Sepanjang Hari? Lakukan 7 kebisaan yang disebutkan diatas. Semoga dengan cara diatas, kesegaran nafas Anda selalu terjaga sepanjang hari.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...