Ingin Punya Mata Indah, Bening, Dan Sehat? Lakukan 5 Perawatan Ini!

Memiliki mata yang bening, indah dan terlihat sehat pastilah menjadi impian semua orang. Mata termasuk salah satu daya tarik seseorang, karenanya tak heran jika ada yang mengatakan “berawal dari mata lalu turun ke hati”.  Kenyataan tersebut membuat kita wajib menjaga mata agar tetap indah, bening dan sehat. Sayangnya, ada banyak hal yang merusak keindahan mata, antara lain : paparan asap, debu, membaca di tempat gelap, begadang, menonton TV terlalu dekat, dan lain sebagainya. Kondisi tersebut dapat mengakibatkan mata merah, berair, kusam, mata lelah, bengkak, kekuningan, dan berbagai kondisi lain yang membuat mata tidak indah lagi. (Waspadai Ciri Tahilalat yang Berbahaya)
Mata indah/www.wanitagaya.com
Selain wajib melindungi mata dari hal-hal yang merusak mata tersebut, Anda bisa melakukan bebarapa perawatan agar mata indah, bening dan sehat berikut ini : (Nyeri Dada Tanda Awal Penyakit Jantung yang Wajib Anda tahu)

1.    Tidur yang cukup

Tidur merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk mengistirahatkan mata. Dengan tidur yang cukup, Anda akan terhindar dari mata lelah, kusam dan terlihat tidak segar. Tidur yang cukup akan membuat mata Anda segar pada saat bagun. (Stop Buang Kulit Udnag, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan)

2.    Penuhi kebutuhan cairan

Memenuhi kebutuhan cairan tidak hanya wajib untuk mendapatkan tubuh sehat, tapi juga mata yang indah. Bayangkan jika Anda kekurangan cairan, sudah tentu keindahan mata Anda akan hilang, karena yang ada mata Anda akan terlihat kering, sayu dan tampak lelah. Tidak mau kejadian itu menimpa Anda? Penuhi kebutuhan cairan Anda setiap hari. (Tips Menyimpan Keju agar Tidak Mudah Berjamur dan rusak)

3.    Konsumsi makanan yang menjaga kesehatan mata

Seperti yang kita tahu, ada banyak makanan kaya vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata, diantarannya : wortel, bayam, telur, pepaya, da lain sebagainya. (Khasiat Mengagumkan Kangkung Untuk Kesehatan)

4.    Kompres mata dengan bahan alami yang menyehatkan

Untuk mendapatkan mata yang segar dan terlihat sehat, Anda bisa mengompres mata secara rutin dengan bahan-bahan alami, diantaranya : timun, strobery, kantung teh, dan lain sebagainya. (13 Makanan yang Dapat Mencegah Kanker Payudara)

5.    Gunakan Pelindung mata saat keluar rumah

Agar mata terhindari dari paparan debu, polusi dan panas matahari yang siap merusak keindahannya, pastikan Anda menggunakan pelindung saat beraktivitas di luar rumah, seperti : kacamata, payung, topi, dan lain sebagainya.
Semoga dengan perawatan diatas, impian Anda untuk memiliki mata yang indah, bening dan sehat akan terwujud.
Loading...
Previous
Next Post »