Loading...

Lancarkan Sirkulasi Darah Anda, Dengan 7 Makanan Ini

Sistem peredaran darah termasuk organ yang sangat penting bagi manusia, karena system ini akan terus bekerja meskipun Anda dalam kondisi tidur. Menjaga agar sistem peredaran darah tetap lancar wajib dilakukan, karena terganggunya sistem peredaran darah membuat beberapa fungsi organ tubuh menjadi terganggu, misalnya : jantung, sistem pernafasan, otak, sistem pencernaan dan lainnya. (Bersihkan paru-paru dengan 10 Makanan Ini)
Terganggunya sistem peredaran darah sendiri biasanya diakibatkan factor keturunan atau cacat lahir, namun begitu penyebab utamanya tetaplah pola hidup tidak sehat, diantaranya : konsumsi makanan berlemak, kolesterol, kurang olahraga, tingkat stress tinggi, dan lain sebagainya. Agar sistem peredaran darah bisa lancar dan bekerja optimal, pastikan Anda menjalankan gaya hidup sehat, dari mulai rutin olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Berbicara masalah makanan, ternyata ada beberapa jenis makanan yang berkhasiat melancarkan sirkulasi darah Anda, dintaranya adalah : (Kenapa Harus Gengsi Disebut Suami-Suami Takut IStri?)

1.    Jeruk

Jeruk/bibitbunga.com 

Jeruk tidak hanya kaya akan vitamin C, tapi juga nutrisi lain yang berkhasiat menguatkan dinding kapiler, mencegah penggumpalan darah dan membersihkan plak pada arteri. (Bahaya yang Mengancam Orang Pelit Ilmu)

2.    Bawang putih

Bawang putih/klikdokter.com
Tidak hanya melezatkan masakan, bawang putih juga menyehatkan tubuh, karena kandungan didalamnya membantu membersihkan darah dan mencegah plak menumpuk pada dinding arteri. (Rahasia Khasiat kacang Panjang untuk Kesehatan)

3.    Buah kaya likopen

Tomat/tokomesin.com
Buah-buahan yang kaya akan likopen sangat ampuh membantu meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh sehingga tubuh lebih sehat. Buah yang kaya likopen, antara lain : tomat, semangka, delima merah,apel merah, dan lain sebagainya. (Atasi Rambut kering dan Bercabang dengan 7 Bahan Alami Ini)

4.    Ginko biloba

Ginko biloba/ nefeli.com
Ginko biloba berkhasiat memelihara pembuluh darah dan bersifat sebagai pengencer darah sehingga sirkulasi darah ke seluruh tubuh jadi lancar. (Atasi Tumit Kering dan Pecah-pecah dengan bahan Alami Ini)

5.    Jahe

Jahe/sehatraga.com
Jahe termasuk tanaman obat yang salah satu khasiatnya adalah membantu melancarkan sirkulasi darah pada tubuh. Kandungan dalam jahe membantu menurunkan kolesterol dan mengatasi pembekuan darah.

6.    Ikan berlemak

ikan/isigood.com
Jenis ikan yang mengandung asam lemak omega 3 sangat bagus dikonsumsi, karena membantu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

7.    Alpukat

Alpukat/mediaonline.id
Buah alpukat kaya akan serat, vitamin dan juga asam lemak omega 3 yang berfungsi membantu melancarkan sirkulasi darah di tubuh.

8.    Cokelat Hitam

Coklat hitam/kaskus.co.id
Cokelat hitam sangat kaya akan kandungan flavanoid yang dibutuhkan tubuh, karena memiliki salah satu fungsi yang penting, yakni membantu melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.
Sirkulasi darah yang lancar tidak hanya membuat tubuh lebih sehat, tapi juga menghindarkan Anda dari ancaman penyakit berbahaya, antara lain : jantung dan stroke. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...