Loading...

Tips Mengatasi Pusing Kepala Setelah Makan Daging Kambing

Pernahkah Anda merasa pusing kepala setelah makan daging kambing? Daging kambing tidak hanya memiliki aroma yang khas, tapi juga mengandung zat besi dan tyramin yang cukup tinggi sehingga menyebabkan pusing kepala. Mungkin Anda heran, bagaimana mungkin zat besi menyebabkan pusing? Memang. Tubuh kita membutuhkan asupan zat besi sebagai bahan baku untuk menghasilkan protein hemoglobin yang fungsinya membawa oksigen ke dalam darah, namun jika jumlahnya berlebihan justru dapat menjadi racun yang menyebabkan pusing dan sakit kepala. (Keutamaan Berkurban dan Ancaman Bagi yang Tidak Berkurban)
Gejala yang muncul akibat kelebihan zat besi, antara lain : mual, pusing, sakit kepala, nafas pendek dan tubuh lemah. Oleh karena itu, sebisa mungkin tidak berlebihan mengonsumsi daging kambing, paling tidak antara 8-18 mg per hari. Nah, jika Anda merasa pusing setelah makan daging kambing, cobalah 7 cara ini untuk mengatasinya : (Bahaya Kencing Berdiri Bagi Kesehatan)
Pusing/www.merdeka.com

1.    Minum Air jeruk

Air jeruk sangat bagus untuk melancarkan pencernaan dan melunturkan lemak tubuh. Minumlah air jeruk hangat setelah mengonsumsi olahan daging kambing. (Bebaskan tubuh dari Kolesterol dengan 7 Makanan Enak Ini)

2.    Konsumsi sayuran

Sayuran bisa membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol setelah makan daging kambing. Diantara sayuran yang direkomendasikan, antara lain : mentimun, wortel, tomat, kubis, dan kemangi. (Ingin Terbebas dari Perut Buncit? Hindari Kebiasaan Ini)

3.    Minum teh hangat

Teh hangat bisa menjadi pilihan, karena minuman ini bisa membantu melarutkan kandungan zat besi dalam daging kambing yang Anda konsumsi.  Jika terpaksa minum teh, usahakan minum 1 jam setelah mengonsumsi daging kambing dan jangan tambahkan gula berlebihan yaaa! Makan Sate Sebabkan Kanker? Ini Alasannya

4.    Konsumsi buah

Setelah mengonsumsi daging kambing, Anda bisa menetralisir dengan makan buah dan sayuran. Selain berfungsi menurunkan tekanan darah, sayuran juga membantu menjaga kadar kolesterol dalam darah. Diantara buah dan sayuran yang direkomendasikan, antara lain : semangka, pisang, jeruk, alpukat, dan lain sebagainya. (5 Trik Khusus Agar Sate Kambing Lebih Empuk dan Lezat)

5.    Lakukan Olahraga ringan

Setelah mengonsumsi daging kambing, usahakan untuk melakukan olahraga ringan. Selain membantu membakar kalori dan lemak, olahraga juga membantu melancarkan sirkulasi darah. Olahraga yang direkomendasikan, antara lain : jalan santai, bersepeda, jogging, dan lain sebagainya. (Awas, Ini 6 Jenis Bakteri pada Daging yang Mengancam Kesehatan dan Cara Mengatasinya)

6.    Hindari makanan manis dan berlemak

Setelah mengonsumsi daging kambing, usahakan hindari makanan manis dan berlemak, karena selain membuat eneg, juga meningkatkan jumlah kalori dan lemak dalam tubuh. (Makanan yang Ampuk Usir lemak Tubuh Dengan Cepat)

7.    Olah daging kambing dnegan tepat

Olahan yang tepat membantu meminimalisir risiko pusing dan sakit kepala setelah makan daging kambing. Oleh karena itu, usahakan memilih olahan yang tepat, misalnya : sup dan sate yang mengandung sedikit lemak.
Meskipun cara diatas bisa mengatasi pusing dan sakit kepala setelah makan daging kambing, tapi bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi, jangan pernah coba-coba makan daging kambing ya, karena dapat memperburuk kondisi tekanan darah Anda. Semoga dengan cara diatas, Anda bisa tetap enjoy menikmati olahan daging kambing. Selamat Hari raya Idhul Adhaa….Eid Mubarak!

Loading...
Previous
Next Post »
loading...