Waspada, Tujuh Makanan Ini Bisa Sebabkan Diare

Pernahkah Anda merasa tersiksa gara-gara diare? Diare sering datang tanpa diundang, meski begitu dapat membuat seseorang merasa tersiksa karena harus berkali-kali ke kamar mandi. Diare harus segera diatasi dengan baik, karena bisa menyebabkan dehidrasi bahkan kematian.  Penyebab diare sangat beragam, salah satunya makanan. Mungkin Anda heran, bagaimana mungkin makanan bisa menjadi penyebab diare? Ternyata ada beberapa jenis makanan tertentu yang mengganggu kesehatan perut dan menyebabkan diare. (Redakan Sakit Tenggorokan dnegan 7 Makanan Ini)
  Diare/www.bimbingan.org
Ingin tahu apa saja makanan yang bisa menyebabkan diare? Simak tujuh jenis makanan yang bisa sebabkan diare berikut ini : (Rahasia Dibalik Bersin yang Sering diabaikan)

Buah Jeruk

Buah jeruk memiliki kandungan asam yang sangat tinggi yang bisa menyebabkan tekanan dalam system pencernaan Anda dan memicu diare. Meski demikian, Anda tidak perlu merasa takut mengonsumsi jeruk, karena didalamnya juga terkandung serat larut sehingga membantu tubuh menyerap asam dan mencegah diare semakin parah. Intinya, konsumsi jeruk secukupnya dan jangan berlebihan yaa! (6 Manfaat Menaburkan Garam pada Buah dan Sayuran)

Susu

Susu kaya akan nutrisi penting bagi tubuh, meski demikian susu mengandung laktosa yang sulit dicerna oleh organ pencernaan sehingga memicu diare. (Tips Menyimpan Daging Sapi agar Nutrisinya Terjaga)

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan termasuk satu jenis makanan yang sulit dicerna di usus besar, sehingga tak heran jika beberapa orang merasa kembung setelah mengonsumsinya. Jika kembung akibat konsumsi kacang-kacangan tidak diatasi dengan benar, maka diare akan siap mengancam Anda. (Awas, 7 Makanan Ini membuatmu Mengantuk di siang hari)

Cabai

Konsumsi makanan pedas berlebihan dapat menyebabkan masalah pencernaan, dari mulai kembung hingga diare. (Manfaat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan)

Kubis

Kubis termasuk salah satu sayuran yang memicu perut kembung. Selain itu, kandungan serat tidak larut dan belerang didalamnya bisa menyebabkan diare jika dikosumsi secara berlebihan. (Ingin Terhindar dari kebotakan? Hindari 8 Kebiasaan Ini)

Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan serat tidak larut yang berbentuk gas sehingga jika dikonsumsi berlebihan dapat mengganggu system pencernaan, salah satunya memicu perut kembung bahkan diare. (Tips Mengusir Tikus dengan Bahan-bahan Alami)

Minuman berkafein

Konsumsi kafein dapat memicu gangguan pencernaan, dari mulai kontraksi di perut hingga diare. Oleh karena itu, bijaklah mengonsumsi minuman berkafein.

Jus buah

Jus buah memang menyehatkan, namun didalamnya terkandung fruktosa tinggi sehingga mengonsumsi jus berlebihan dapat memicu perut kembung hingga diare.
Diare bisa menyerang seseorang kapan saja tanda bisa diduga, oleh karena itu bijaklah mengonsumsi makanan yang sudah disebutkan diatas.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...