Loading...

7 Makanan yang Ampuh untuk Atasi Kelelahan

Sering merasa kelelahan karena aktivitas harian yang padat? Kelelahan dan merasa tidak bertenaga bisa terjadi karena energy Anda terkuras akibat aktivitas yang melibatkan fisik tubuh. Istirahat saja tidaklah cukup untuk mengembalikan energy yang terkuras, karena itu tak heran jika sebagian orang memilih alternative lain, salah satunya : mengonsumsi obat atau minuman penambah energy. Mungkin Anda bisa merasa lebih segar dan bugar setelah mengonsumsi minuman atau obat penambah energy, namun penggunaaan jangka panjang tentulah kurang baik efeknya bagi kesehatan tubuh. (Waspada, Tujuh Makanan Ini Bisa Sebabkan Diare)
Lelah/husnaherbal.com
Lalu apa yang harus kita lakukan ketika tubuh terasa lelah dan tak bertenaga, padahal pekerjaan masih menumpuk? Selain istirahat sejenak, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan yang bisa mengatasi rasa lelah dan mengembalikan energy dengan cepat. Hem, kira-kira makanan apakah itu? Simak informasi 7 Makanan yang Ampuh untuk Atasi Kelelahan : (Awas, 7 Kebiasaan Ini Bisa Picu Kerusakan Jantung)

1.    Semangka

Kandungan air dalam semangka tidak hanya membuat tubuh terasa segar, tapi juga menambah energy dalam tubuh. Selain itu, kandungan Vitamin B dan kalium dalam semangka berkhasiat menjaga energy agar lebih tahan lama dan tak mudah lelah. (MAnfaat Menaburkan Garam pada Buah dan Sayuran)

2.    Buah Jeruk

Buah jeruk kaya akan vitamin C yang membantu meningkatkan kadar oksigen menuju ke otak sehingga tubuh terasa lebih segar dan berenergi. (5 Bakteri pada daging sapi yang berbahaya dan cara mengatasinya)

3.    Buah Kurma

Kurma mengandung gula yang dapat membantu memulihkan energy dnegan cepat. Selain itu, kandungan serat  alami didalamnya juga membantu menstabilkan kadar gula darah sehingga energy Anda tidak mudah terkuras. (Cara Hilangkan Lemak Pinggang dnegan Cepat)

4.    Buah Berry

Buah berry sangat bagus dikonsumsi ketika tubuh kelelahan, karena dapat mengembalikan energy dnegan cepat. Hal itu karena kandungan gula, serat alami dan antioksidan didalamnya sangat bagus untuk mencegah terkurasnya energy dan melawan kelelahan. (Cerahkan Wajah Kusam dan Berminyak Dalam Seminggu)
Hindarkan diri dan Keluarga dari Tathoyyur)

5.    Alpukat

Alpukat mengandung Vitamin B kompleks yang sangat bagus untuk membantu meningatkan energy. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau dalam bentuk jus. (Awas, Makanan Ini Membuatmu Mengantuk Di Siang Hari)

6.    Brokoli

Brokoli termasuk makanan yang kaya akan nutrisi dan mineral penting yang berkhasiat mempertahankan energy dan menormalkan kadar gula darah sehingga seseorang tidak mudah lelah. (Rahasia Manfaat Jagung untuk Kecantikan)

7.    Kacang-kacangan dan biji-bijian

Makanan jenis ini sangat kaya akan serat, protein dan asam lemak omega 3 yang membantu meningkatkan energy dan menjaga tubuh Anda tetap bertenaga lebih lama.
Dibandingkan mengonsumsi obat-obatan atau minuman penambah energy yang memiliki efek samping untuk kesehatan jangka panjang, lebih baik mengonsumsi 7 Makanan yang Ampuh untuk Atasi Kelelahan diatas. Semoga bermanfaat yaa…

Loading...
Previous
Next Post »
loading...