Cara Mengundang Malaikat Rahmat Ke Rumah Kita

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya ketika Malaikat Rahmat berkunjung ke rumah Anda? Kehadiran Malaikat sudah pasti mendatangkan kedamaian yang luar biasa, karena seperti yang kita tahu Malaikat termasuk makhluk yang dicintai Allah SWT. Doa Malaikat akan langsung didengar dan dikabulkan Allah, karena sifat istimewa yang dimilikinya, antara lain : selalu bertasbih tanpa henti, suci, taat kepada Allah, dan masih banyak yang lainnya. Nah, bisa dibayangkan, betapa bahagianya jika Malaikat mau masuk ke rumah kita dan mendoakan kebaikan seluruh penghuni rumah. Tapi bagaimana caranya mengundang malaikat rahmat ke rumah kita? (6 Jenis Wanita yang Tidak Bisa Mencium Bau Surga)
Malaikat/kirazpeblog.wordpress.com
 Ternyata untuk mengundang malaikat masuk kerumah tidaklah semudah Anda mengundang teman/saudara. Banyak hal yang harus disiapkan agar Malaikat berkenan masuk ke rumah Anda. Kira-kira bagaimanakan cara mengundang Malaikat rahmat masuk ke rumah kita? Simak informasinya berikut : (Awas, 7 Kebiasaan Ini dapat Picu Kerusakan Jantung)

1.    Pastikan rumah selalu bersih dan rapi

Rumah yang bersih dan rapi tidak hanya membuat pemiliknya merasa nyaman, tapi juga membuat malaikat berkenan masuk ke rumah kita. Sebaliknya rumah yang kotor, bau dan tidak nyaman menjadi rumah yang disenangi setan. Oleh karena itu, sudah kewajiban kita menjaga kebersihan rumah setiap hari. (Enam Kebiasaan yang Membahayakan Paru-Paru)

2.    Banyak berdzikir dan bersujud

Salah satu sifat Malaikat adalah tak pernah lelah bertasbih atau memuji Allah, oleh karena itu Dia juga mencintai orang yang banyak berdzikir dan bersujud. Jika demikian, maka Dia tak akan segan-segan masuk dan mengunjungi rumah kita untuk menebarkan rahmat. Hal itu sebagaimana terdapat dalam hadits berikut : “Tidaklah sekali-kali sebuah kaum duduk dengan berdzikir kepada Allah kecuali mereka akan dikelilingi malaikat dan akan disirami rahmat dan akan turun kepada mereka ketenangan. Allah akan menyebutkan tentang mereka pada malaikat yang ada di sisi-Nya” (HR. Muslim) (Waspadai 8 Gangguan Akibat Sistem Peredaran Darah)

3.    Banyak membaca Al Quran

Malaikat sangat senang mendatangi rumah yang penghuninya suka membaca Al Quran. Sebagaimana yang disebutkan Rasulullah : “Sesungguhnya rumah itu akan terasa luas bagi penghuninya, akan datangi malaikat, dijauhi syetan dan akan membanjir pula kebaikan ke dalamnya, jika dibacakan Al-Quran di dalamnya. Sebaliknya, rumah itu akan terasa sempit bagi penghuninya, akan dijauhi malaikat dan akan didatangi syetan serta tidak akan banyak kebaikan di dalamnya, jika tidak dibacakan Al-Quran” (HR. Ad-Darimi). (Tambahkan 7 Bahan Ini agar Kaldu Lebih Harum)

4.    Suka menuntut ilmu

Salah satu rumah yang disukai malaikat adalah rumah yang didalamnya terdapat orang-orang yang rajin menuntut ilmu. Sebagaimana dalam hadits : “Sesungguhnya malaikat membentangkan sayapnya untuk para penuntut ilmu karena suka dengan apa yang sedang dia tuntut” (HR. Tirmidzi). (Lima Tanda Sayuran Mulai Beracun)

5.    Suka bersedekah

Malaikat tidak hanya masuk kedalam rumah orang yang suka bersedekah, tapi juga mendoakan kebaikannya. Sebagaimana hadits berikut : Rasulullah Saw bersabda, “Tiap-tiap pagi malaikat turun, yang satu mendo’akan, “Ya Allah beri gantilah untuk yang menderma, dan yang lain berdo’a, Ya Allah Musnahkan harta si bakhil.” (8 Manfaat tak Terduga Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan)

Rumah yang dibenci Malaikat

Jika diatas, kita sudah membahas tentang cara agar malaikat rahmat masuk ke rumah kita. Kini saatnya Anda juga tahu bahwa ada rumah yang dibenci malaikat dan membuatnya enggan memasukinya. Kira-kira rumah yang bagaimanakah itu? Simak aja yuk.. (Konsumsi Makanan ini agar tubuh Berotot)

•    Rumah yang didalamnya terdapat anjing, patung dan gambar hidup

Rasulullah bersabda: “ Malaikat tidak akan memasuki rumah yang di dalamnya terdapat anjing dan juga tidak memasuki rumah yang didalamnya terdapat gambar (patung)" [HR. Ahmad, Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Nasa'i dan Ibnu Majah]

•    Rumah yang berbau tidak sedap

Rumah yang kotor  dan bau membuat setan suka dan betah tinggal didalamnya. Sebaliknya Malaikat justru tidak suka atau enggan masuk rumah yang berbau tidak sedap. Hal itu sebagaimana dalam hadits : Rasulullah Saw bersabda, “Barangsiapa yang memakan bawang putih, bawang merah, dan makanan tidak sedap lainnya, maka jangan sekali-kali ia mendekati (memasuki) masjid kami, oleh karena sesungguhnya para malaikat terganggu dari apa-apa yang mengganggu manusia.” (HR. Bukhari dan Muslim).
Semoga informasi tentang Cara Mengundang Malaikat Rahmat Ke Rumah Kita diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
Previous
Next Post »