Waspadai, 6 Tanda-tanda Sakit Kepala Sudah Berbahaya

Pernahkah Anda mengalami sakit kepala? Hampir semua orang pasti pernah menderita sakit kepala, apalagi ketika dihadapkan pada masalah tertentu. Kebayakan orang menganggap remeh sakit kepala, apalagi jika bisa sembuh dengan sendirinya atau setelah minum obat pereda nyeri. Meskipun tidak mengganggu, namun jangan pernah meremehkan sakit kepala, karena ada beberapa tanda sakit kepala yang ternyata merupakan alarm adanya penyakit berbahaya dalam tubuh Anda. Bahkan ada beberapa orang yang akhirnya meninggal dunia setelah mengeluh sakit kepala. Sakit kepala tidak bisa disebut biasa jika sudah memiliki tanda-tanda tertentu. Hem, kira-kira apa sajakah itu? Simak terus kelanjutan artikel yang berjudul Waspadai, 6 Tanda-tanda Sakit Kepala Sudah Berbahaya berikut :

1.    Sakit kepala hebat yang datang tiba-tiba

Tidak ada ombak tidak ada angin, tahu-tahu Anda mengalami sakit kepala atau nyeri yang hebat pada kepala. Jangan remehkan kondisi ini, segera konsultasikan ke dokter agar segera diketahui penyebabnya, karena kebanyakan kondisi ini bisa berakibat fatal jika tidak diatasi dengan baik. (Ciri-Ciri Awal Kanker Payudara yang Harus Diwaspadai)

2.    Sakit kepala disertai kelainan neurologik

Sakit kepala yang patut diwaspadai adalah ketika disertai kelainan neurologic, misalnya berupa perubahan daya ingat, kelemahan pada satu sisi tubuh, kesemutan, gangguan penglihatan, kejang, kesulitam bicara dan lain sebagainya. Segera periksakan ke dokter, karena bisa jadi merupakan gejala stroke.

3.    Sakit kepala disertai gejala sistemik

Sakit kepala hebat yang patut diwaspadai adalah jika disertai gejala sistemik, misalnya : sesak nafas, demam, mual dan muntah serta berat badan menurun. (Tips Masak AYam Lebih Gurih dan Bebas Lemak Seperti Ayam Kampung)

4.    Sakit kepala setelah mengalami cedera

Pernah mengalami cedera atau trauma di kepala dan sering merasa pusing? Sakit kepala setelah mengalami cedera tidak boleh diremehkan, karena bisa jadi akibat adanya infeksi pada kepala. Segera periksakan diri ke dokter agar diketahui dengan benar penyebabnya. (Cara Sederhana agar Rumah Bebas dari Gangguan Kecoa)

5.    Sakit Kepala Berkepanjangan

Sakit kepala yang datang setiap hari dan terjadi dalam rentang waktu yang lama harus diwaspadai, karena bisa jadi akibat penyakit lain yang Anda derita, misalnya : tekanan darah tinggi atau tekanan darah rendah. Selain itu, sakit kepala dalam jangka waktu lama juga bisa terjadi akibat peradangan pada pembuluh darah (missal : stroke) atau gejala adanya infeksi (misalnya : meningitis). (Cegah dan Kendalikan Diabetes dengan Makanan Ini)

6.    Sakit kepala yang menjalar ke leher

Sakit kepala yang patut diwaspadai lagi, yakni jika rasa sakit tidak hanya di kepala, tapi menjalar ke bagian lain, misalnya leher. Kondisi ini bisa jadi menunjukkan adanya penyakit berbahaya dalam tubuh Anda, misalnya : meningitis,infeksi, atau adanya perdarahan.
Mengerikan sekali bukan? Oleh karena itu, selalu jaga kondisi kesehatan Anda dan segera konsultasi ke dokter jika mengalami sakit kepala yang tak biasa. Semoga informasi tentang Sakit kepala yang berbahaya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
(Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Ginjal)
Source

Loading...
Previous
Next Post »
loading...