Loading...

Bunion Mengganggu Aktivitasmu, Atasi dengan Cara Ini

Aktivitasmu terganggu dengan kehadiran bunion? Bunion merupakan satu kondisi dimana terdapat benjolan di bagian dasar jempol kaki. Akibat bunion ini, tulang jempol kaki jadi tidak lurus atau menjadi terdorong kedalaam atau ke arah jari kaki yang lainnya. Sebenarnya, apa yang menjadi penyebab bunion? Sebenarnya, bunion merupakan tumpukan garam yang disebabkan influenza, asam urat, cedera, struktur tulang warisan, radang amandel, infeksi rematik, system metabolism yang buruk atau karena menggunakan sepatu yang tidak tepat. Gejala yang dirasakan akibat Bunion sendiri adalah : bengkak, rasa nyeri dan tidak nyaman saat berjalan.
Bunion
Meskipun bunion tidak berbahaya,namun jika dibiarkaan tentu dapat mengganggu aktivitas Anda. Oleh karena itu, dibutuhkan cara cerdas untuk merawat dan menghilangkan Bunion agar Anda bisa bebas beraktivitas. Nah, Bunion Mengganggu Aktivitasmu, Atasi dengan Cara Ini :

•    Bertelanjang kaki

Berjalan dengan kaki telanjang sangat bermanfaat untuk menguatkan otot kaki dan mengembalikan posisi tulang ke dalam bentuk normalnya. Namun jika bunion sudah paarah,pastikan Anda gunakan sandal tebal dan yaman saat beraktivitas. (Waspadai Enam Tanda Ginjal Bermasalah Sebelum Terlambat)

•    Memilih sepatu dengan ukuran yang tepat

Pilihlah sepatu yang tidak hanya bagus saja, tetapi yang nyaman dan sesuai ukuran. Cara tersebut dapat mencegah bunion bertambah prah. Pilihlah sepatu dengan alas dan bentuk lengkungan yang sesuai dengan bentuk kaki Anda. (Manfaat dan Bahaya Buah Durian yang Wajib Anda Tahu)

•    Hindari aktivitas yang memicu munculnya bunion

Ada beberapa aktivitas yang memaksa Anda menggunakan sepatu yang mengerut, misalnya : balet. Kondisi tersebut dapat memicu bunion dan memperparaah kondisi Anda. (Jangan Sepelekan Memar Pada Tubuh,Ini 7 Penyebabnya)

•    Lakukan olahraga kaki

Olahraga bisa membantu menghentikan perkembangan bunion, sehingga kondisi kaki Anda akan membaik. (Cara Mencegah Sayuran Berubah WarnaSetelah Dipotong)

•    Gunakan bantalan bunion

Jika Anda sudah menglami bunion,pastikan gunakan bantalan bunion yang bisa dibeli di apotik. Cara tersebut bisa membantu meluruskan jari kaki dan mengurangi rasa sakit. (Tips dan Trik Memasak Jengkolagar Empuk dan Tidak Bau)

•    Gunakan plester kaki

Plester jari-jari kaki dalam posisi lurus dan normal, agar jari-jari kaki bisa beradaptasi dengan posisi normal.

•    Redakan sakit dengan cara alami

Jika Anda terganggu dengan rasa sakit akibaat bunion, lakukan cara alami untuk mengatasinya,misaalnya : rendam dengan air hangat, kompres dengan es batu, minum obat, dan lain sebagainya.
Jika bunion sudah dalam kondisi parah, ada baiknya jika Anda berkonsultasi pada dokter agar Anda mendapatkan solusi yang tepat. Semoga informasi yang berjudul Bunion Mengganggu Aktivitasmu, Atasi dengan Cara Ini diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...