Loading...

Rahasia Jumlah Gigi Manusia Untuk Tangkal Penyakit Mematikan

Pernahkah Anda berpikir, kenapa Allah menciptakan gigi pada manusia dan binatang? Sudah seharusnya kita mengetahui Rahasia jumlah gigi yang kita miliki, karena hal itu bisa menjadi penangkal penyakit mematikan. Hem, benarkah begitu? Gigi merupakan salah satu organ pencernaan yang sangat penting sehingga kita wajib menjaganya agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Masalah pada gigi, meski sekecil apapun tetaplah menyakitkan, karena rasa sakitnya bersifat intens. Bentuk dan jumlah gigi pada manusia dan binatang tidaklah sama, hal itu umumnya berhubungan dengan jenis makanan yang dikonsumsi, misalnya : hewan herbivora yang memiliki banyak gigi geraham, binatang karnivora yang lebih banyak memiliki taring, dan lain sebagainya. Dari kondisi tersebut, pernahkah kita berpikir, apa tujuan Allah menciptakan bentuk dan jumlah gigi yang berbeda antara manusia dan binatang?
Gigi
Hal itu tentunya agar kita bisa mengikuti alur sunnah yang sudah ditetapkan Allah. Tapi nyatanya, dibandingkan hewan, manusia justru sering lupa dan lebih sering menyalahi kodratnya sehingga tak heran jika berbagai macam penyakit mematikan banyak menimpa manusia. Hem, mungkin Anda tidak terima disebut sebagai makhluk yang paling banyak menyalahi kodrat, untuk itu, simak langsung buktinya berikut ini :  (Keajaiban Kerokan yang Wajib Anda Tahu)

•    Hewan Herbivora

Gigi hewan herbivora yang lebih banyak gigi geraham, dimana gigi geraham berfungsi untuk mengunyah rumput yang memang sulit dicerna. Artinya, binatang herbivora memang ditakdirkan mengonsumsi rumput. Kenapa hewan herbivora tidak memakan daging? Jelas tidak, karena mereka mengikuti kodratnya. Bisa kita lihat, betapa sehatnya binatang kambing, sapi, dan lainnya yang mengonsumsi rumput terus menerus. (Rahasia Keajaiban Air Liur untuk Kesehaatan)

•    Hewan Karnivora

Gigi pada hewan karnivora yang memiliki lebih banyak gigi taring, dimana gigi taring berfungsi untuk merobek dan mencerna daging. Artinya, binatang Herbivora sudah ditakdirkan mengonsumsi daging secara terus menerus sepanjang hidupnya. Bayangkan, buaya, singa, harimau hanya makan daging selama hidupnya, tapi kenapa dia tidak terkena stroke atau penyakit mematikan lainnya? (Cara ampuh Agar Bulu Ketiak Tidak Cepat Tumbuh)

•    Bagaimana dengan manusia?

Manusia memiliki jumlah gigi yang bentuk dan jumlahnya berbeda dengan hewan, yakni : 32 buah yang terdiri dari gigi Taring 4 bh, Gigi seri 8 bh, Gigi geraham  20 bh. Seperti yang kita tahu, gigi memiliki fungsi yang berbeda-beda, dimana gigi taring berfungsi merobek daging, gigi seri berfungsi mengonsumsi buah dan sayur dan gigi geraham untuk mengonsumsi biji-bijian. Berapa jumlah gigi taring manusia? Jumlahnya hanya 4 : 32 : 1/8 bagian, yang artinya harusnya manusia mengonsumsi daging hanya 1/8 bagian atau setidaknya seminggu sekali.  Gigi yang paling banyak dimiliki manusia adalah gigi seri dan geraham, yang artinya seharusnya manusia lebih banyak mengonsumsi buah, sayur dan biji-bijian. (Tips Masak Santan Agar Tidak Pecah)

Tapi bagaimana kenyataan yang terjadi pada manusia?

Meskipun tidak terjadi pada semua orang, namun kebanyakan manusia sudah menyalahi kodratnya dengan lebih banyak mengonsumsi daging-dagingan. Padahal dari bentuk giginya saja, Allah sudah memberikan petunjuk agar manusia tidak berlebihan mengonsumsi daging, tapi memperbanyak sayur, buah dan biji-bijian. Bahkan manusia memiliki usus yang lebih panjang dibandingkan dengan binatang pemakan daging. Pada Binatang pemakan daging, usus yang dimiliki sangat pendek sehingga bisa segera dikeluarkan, tetapi pada manusia, daging yang dikonsumsi akan tertahan selama 5 hingga 7 hari lamanya. (Buah-Buhan Penambah Darah yang Wajib Anda Tahu)
Hal itu menunjukkan bahwa, manusia yang lebih banyak makan daging, maka ususnya menjadi kuburan buat hewan-hewan yang dikonsumsi. Tak heran jika banyak manusia terserang penyakit, hal itu karena banyak manusia yang berlebihan dalam hal MAKAN. Lalu apakah manusia dilarang mengonsumsi daging? Tentu saja tidak, akan tetapi batasi  jumlahnya, yakni 4 kali sebulan.  Okey dech, cukup sekian, semoga informasi tentang Rahasia Jumlah Gigi Manusia Untuk Tangkal Penyakit diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. (Kumpulan Gambar Lucu, Unik dan Menghibur)

Loading...
Previous
Next Post »
loading...