Waspadai, Angin Duduk Sebabkan Kematian Mendadak

Pernahkah Anda mendengar orang yang tadinya baik-baik saja, tiba-tiba meninggal secara mendadak dengan disertai gejala mirip angin duduk? Beberapa gejala yang sering dirasakan sebelum penderita akhirnya menghembuskan nafas terakhir, diantaranya : keringat dingin, mual pusing, muntah dan nyeri dada sebelah. Kira-kira, benarkah penyebab kematian tersebut adalah angin duduk? Sebenarnya istilah angin duduk tidak pernah dikenal dalam dunia medis, yang ada adalah angina pektoris yang termasuk cabang dari penyakit jantung. Jadi, apabila seseorang mengalami gejala mirip angin duduk, jangan sepelekan dan segera periksakan ke dokter agar segera mendapatkan perawatan medis.
Nyeri Dada
Mungkin masih banyak yang belum tahu jika nyeri hebat pada angin duduk sangat mirip dengan gejala serangan jantung, yakni rasa nyeri hebat pada dada, bahu, punggung, leher, rahang dan ulu hati. Pada penyakit jantung, rasa nyeri terjadi akibat tersumbatnya pembuluh darah coroner yang menyebabkan suplai darah dan oksigen kedalam otot jantung menjadi menurun. Bahkan, penderita penyakit jantung coroner awalnya akan terlihat baik-baik saja dan tidak merasakan gejala nyeri dada atau keluhan lainnya. Namun kemudian terjadi serangan nyeri dada yang hebat hingga mengakibatkan kematian mendadak. Untuk mencegah terjadinya serangan jantung, ada baiknya lakukan beberapa upaya pencegahan berikut ini :

1.    Periksakan kesehatan jantung

Mencegah tetap lebih baik daripada mengobati, karena itu jika mengalami gejala yang mencurigakan tersebut, segera periksakan kesehatan jantung Anda agar dokter bisa mendiagnosa penyebab yang sesungguhnya. (Tujuh Cara Bentengi Rumah dari Gangguan Setan)

2.    Kontrol factor risiko penyebab Penyakit jantung coroner

Dengan memeriksa factor risiko penyebab Penyakit jantung coroner pada diri Anda, maka Anda akan lebih bisa mewaspadai jika terjadi gejala yang mencurigakan. Beberapa factor risiko yang harus diwaspadai, antara lain : genetic, usia, mer*kok, obesitas, diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi dan lain sebagainya. Jika Anda memiliki factor risiko tersebut, pastikan untuk memeriksakan kesehatan secara berkala. (Cara Mudah agar Laba-Laba tidak Bersarang di rumah)

3.    Pola hidup sehat

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit jantung adalah dnegan mengubah gaya hidup yang lebih sehat, misalnya : olahraga rutin, menjaga berat badan, pola makan yang sehat, hindari stress, dan lain sebagainya.
Semoga dengan menerapkan gaya hidup sehat dan berbagai upaya pencegahan diatas dapat menghindarkan Anda dari serangan penyakit mematikan. Dan semoga informasi berjudul Waspadai, Angin Duduk Sebabkan Kematian Mendadak  diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...