8 Makanan Halal Tapi Merugikan Kesehatan

Hampir semua orang ingin memiliki tubuh yang sehat dan bebas penyakit, bukan? Salah satu kunci untuk mendapatkan tubuh yang sehat adalah dengan memilih makanan yang halalan thoyyiban. Halal saja tidaklah cukup, tapi harus dikombinasikan dengan kata “baik”, baik dari cara mendapatkannya, pengolahannya, maupun baik dari segi kesehataannya. Demikian sebaliknya, memilih makanan baik saja juga tidak cukup, jika tidak dilengkapi dengan “halal”. Kenapa demikian? Karena pada kenyataannya banyak makanan yang baik, tapi justru membahayakan kesehatan Anda. 
Makanan-Halal-Tapi-Merugikan-Kesehatan

Hem.. apakah Anda tahu, apa sajakah makanan yang halal, tapi merugikan kesehatan? Untuk lebih jelasnya, simak 8 Makanan Halal Tapi Merugikan Kesehatan  :

1.    Ikan Asin

Ikan asin termasuk makanan halal, namun apakah ikan Asin termasuk makanan yang baik? Ikan asin dibuat dari ikan yang sudah rusak lalu diawetkan menggunakan garam, kadang formalin. dari segi kesehatan, kebanyakan garam menyebabkan hipertensi. Dan tmbaahaan formalin tentu dapat memicu penyakit berbahaya. (Awas, Bra Ketat dapat Menyebabkan Kanker Payudara)

2.    Sirup

Sirup termasuk minuman yang sangat nikmat, dan pastinya halal. Sirup dibuat beraneka warna dan juga rasa. Namun apakah sirup termaasuk makanan yang baik? Sering kita temukan sirup  yang mengandung pewarna, pemanis, dan pengawet. Jadi meskipun halal, belum tentu baik dan menyehatkan tubuh justru sebaliknya dapat membahayakan kesehatan. (Bersihkan Usus dengan Buah-Buahan Ini)

3.    Gula Pasir

Gula pasir memberi rasa manis dan pastinya halal. Meskipun halal, tapi gula tidak baik dikonsumsi oleh penderita diabetes karena dapat memperburuk kondisi kesehatannya. (Jangan Remehkan Telur, Ini Manfaaat Dahsyatnya)

4.    Gorengan

Gorengan termasuk makanan yang halal, bahkan nikmat menjadi teman nongkrong bersama kelurga tercinta. Namun apakah gorengan termasuk makanan yang baik? Gorengan kaaya akan kalori, lemak, minyak dan oksida yang tinggi sehingga jika dikonsumsi berlebihan dapat menimbulkan penyakit berbahaya, seperti : jantung, kanker, dan lainnya. (Tips Agar Bumbu blender Seenak Bumbu Ulek)

5.    Makanan kalengan

Makanan kalengan mungkin dibuat dari bahan yang halal, namun seperti yang kita tahu, makanan kalengan seringkali sudah dalam kondisi rusak dan nutrisinya berkurang. Selain itu, makanan kalengan baanyak mengandung gula/garam sehingga kurang baik untuk kesehatan.

6.    Jeroan dan daging berlemak

Jerohan dan daging berlemak termasuk jenis makanan yang halal dan nikmat jika diolah menjadi makanan favorit. Namun apakah jerohan dan daging berlemak termasuk makanan yang baik? Ternyata daging berlemak dan jerohan mengandung kolesterol tinggi dan lemak jenuh yang merupakan pemicu utama berbagai penyakit mematikan, seperti : jantung, kanker, dan tumor ganas. Selain itu, dalam jerohan juga mengandung purin yang dapat menyebabkan kadar asam urat meningkat.

7.    Makanan instan

Makanan instan memang nikmat dan pastinya tidak merepotkan. Makanan instan mungkin dibuat dari bahan-bahan yang halal, namun apakah makanan instan termasuk makanan yang baik? Ternyata makanan instan termasuk makanan yang tinggi kdar natrium dan miskin kandungan vitamin dan mineral. Padahal tingginya kadar gram dalam makanan berisiko membebani kinerja ginjal, meningkatkan tekanan darah dan membahayakan kesehatan jaantung. 

8.    Makanan yang dibakar

Makanan yang dibakar memang nikmat dan aromanya lebih menggoda. Meski demikian, apakah makanan yang dibaakaar merupakan makanan yang baik? Ternyata makanan yang dibakar bisa jadi mengandung zat karsinogen yang merupakan pemicu kanker. Hal itu karena munculnya gosong pada makanan yang banyak mengandung atom karbon yang bersifat karsinogenik, zat pemicu kanker.
Hem, ternyata halal dan baik harus menjadi satu kesatuan yang utuh agar kesehatan tubuh kita senantiasa terjaga. Semoga informasi yang berjudul 8 Makanan Halal Tapi Merugikan Kesehatan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...