Awas! Bra Ketat Dapat Meningkatkan Risiko Kanker Payudara

Kanker Payudara termasuk satu momok menakutkan yang banyak mengancam para wanita. Sebuah penelitian menyebutkan jika angka penyakit kanker payudara saat ini meningkat cukup signifikan. Salah satu faktor penyebabnya adalah : karena rangsangan hormon estrogen sintetis, misalnya : obat KB, mengonsumsi ayam dan telur yang mengandung hormon. Selain itu, ternyata ada beberapa penelitian yang menyebutkan jika Bra juga dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Hem, padahal kita tahu jika Bra merupakan satu kebutuhan pokok wanita yang bermanfaat untuk menunjang penampilan tapi juga memberikan rasa nyaman saat beraktivitas. Lalu bagaimana mungkin Bra yang digunakan hampir sepanjang hari justru dapat meningkatkan risiko kanker payudara? 
Seorang peneliti datang ke sebuah suku di Irian jaya, yakni suku asmad. Disana, tidak ada satupun wanita yang menderita penyakit kanker payudara. Mungkin Anda heran, kira-kira apa penyebabnya? Karena wanita disana tidak menggunakan Bra. Nah, dari penelitiaan tersebut dicurigai bahwa zat yang terkandung dalam senyawa tekstil ketika terkontaminasi zat yang panas, maka akan menghasilkan zat yang bersifat karsinogen yang menjadi penyebab kanker payudara. (Cara Mencegaah dan Mengobati Ginjal Bengkak)
Selain itu, beberapa penelitian juga menyebutkan jika penggunaan Bra dapat menghambat drainase getah bening dan sirkulasinya. Padahal seperti yang kita tahu, sistem peredaran darah dan kedua pembuluh limfatik (getah bening) bertugas memberikan nutrisi penting dan juga menghilangkan racun/kotoran dari jaringan. Jika Anda menggunakan bra terlalu ketat, maka racun akan tertahan dan tidak bisa dikeluarkan yang secara otomatis dapat memicu perkembangan kanker pada jaringan payudara. (Sembilan Buah yang berkhasiat Turunkan Tekanan Darah)
Bahkan seorang ahli onkologi menyebutkan jika Anda memiliki riwayat keluarga penderita kanker pyudara, maka wajib berhti-hti ketika menggunakaan Bra, karena Bra yang terlalu ketat dapat menghambat kinerja payudara dalam menangkal sel kanker dan racun yang melekat pada payudara, misalnya : benzene, dioksin daan bahan kimia karsiogenik lainnya.  (Makanan Penyebab Pikun dan Penangkalnya)

Tips agar Bra aman bagi Kesehatan

Setelah mengetahui kenyataan tersebut, tentulah para wanita harus lebih waspada. Tapi apakah  harus menghindari Bra?  Tentu saja tidak, wanita tetap boleh memanfaatkan Bra, namun sebaiknya perhatikan beberapa tips agar Bra aman bagi kesehatan berikut ini : (Rahasia Msak Kacang Hijau yang Empuk, Lembut dan Tidak Pecah)
1.    Gunakan Bra yang sesuai dengan ukuran
2.    Hindari menggunakan Bra ketat dalam jangka waktu lama
3.    Ganti bra secara rutin
4.    Usahakan tidur tanpa bra
Hem, selain mengubah gaya hidup sehat, ternyata kita bisa mencegah risiko kanker payudara, salah satunya dengan cara yang disebutkan diatas. Semoga informasi yang berjudul Awas! Bra Ketat Dapat Meningkatkan Risiko Kanker Payudara diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. (Kumpulan Resep Ayam yang Nikmat dan Menggugah Selera)

Loading...
Previous
Next Post »
loading...