Waspada, Ini 7 Orang yang Berisiko Terkena HIV AIDS

HIV merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, sementara itu AIDS merupakan penyakit yang muncul setelah virus HIV menyerang sistem kekebalan tubuh. Hingga kini, Penyakit HIV AIDS masih menjadi momok paling menakutkan, karena sampai saat ini masih belum ada obat yang mampu mengalahkan virus HIV yang merupakan penyebab AIDS. Sementara obat yang ada hanya sebatas menunda perkembangan virus saja. HIV AIDS bisa menyebar dengan cepat melalui cairan penderita, dari mulai : darah, ASI, cairan vagina, dan sperma.
Pada dasarnya, semua manusia memiliki potensi untuk tertular Virus HIV/AIDS. Meski begitu, Anda tidak perlu cemas apalagi ketakutan sehingga berperilaku lebay, karena HIV AIDS tidak akan menular hanya dengan :  bersalaman/perpelukan, batuk/bersin, berciuman, penggunaan peralatan rumah tangga secara bersama-sama, bekerja/bersekolah ditempat yang sama, menggunakan fasilitas umum secara bersama-sama, dan lain sebagainya. Hem, jika demikian, kira-kira siapakah orang yang berisiko tinggi tertular virus HIV/AIDS. Daripada penasaran, simak 7 Orang yang Berisiko Terkena HIV AIDS berikut ini : (Atasi Angin Duduk dengan 5 Cara Ini Sebelum Terlambat)

1.    Pelaku s*ks bebas

S*ks bebas merupakan kebiasaan  tidak sehat yang meningkatkan risiko penyebaran HIV AIDS. Oleh karena itu, pastikan hindari kebiasaan s*ks bebas. (8 Rahasia Diet Sehat dan Ampuh Ala Rasulullah)

2.    Seorang yang pekerjaannya berhubungan dengan Penderita HIV AIDS

Satu lagi orang yang memiliki risiko tinggi terkena HIV AIDS, yakni orang yang pekerjaannya sering berhubungan dengan penderita HIV/AIDS, misalnya : dokter, perawat, bidan, petugas transfusi darah, dan sebagainya. Hal ini bisa terjadi ketika terdapat luka di tubuhnya yang bisa menjadi pintu masuk virus HIV/AIDS. Oleh karena itu, pastikan lakukan pekerjaan sesuai SOP yang berlaku di tempat kerja Anda. (CAra Alami Sembuhkan Luka Diabetes Dalam 28 Hari)

3.    Pengguna narkoba

Narkoba, apapun jenisnya tetaplah menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. Penggunaan jarum suntik secara bersama-sama dapat meningkatkan risiko penyakit, salah satunya HIV AIDS.  (Bahaya Mencampur Susu dengan Buah-Buahan)

4.    Berhubungan s*ks dengan penderita HIV AIDS

Orang yang sering berganti-ganti pasangan se*s, seperti : Pekerja S*ks Komersial sangat berisiko menderita HIV AIDS. Oleh karena itu, tak heran jika banyak yang menganjurkan agar semua orang setia dengan pasangan masing-masing. (Rahasia Masak Bubur Agar Lembut dan Tidak Pecah)

5.    Pecinta sesama jenis

Hubungan sesama jenis termasuk hubungan yang dilarang dalam agama. Ternyata tidak hanya itu, karena hubungan sesama jenis memiliki risiko menderita penyakit HIV AIDS. (Kumpulan Resep Sambal enak dan Terfavorit)

6.    Orang yang mendapat transfusi darah yang tercemar virus

Ketika transfusi darah, pastikan Anda menerima darah yang sehat dan bebas dari virus penyakit, salah satunya : HIV.

7.    Bayi dari Ibu yang positif HIV

Anak yang lahir dari ibu yang menderita HIV AIDS, maka anaknya akan positif mengidap virus HIV.
Menjaga gaya hidup sehat dan perilaku yang sesuai dengan ajaran agama menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan penyakit HIV AIDS. Semoga informasi yang berjudul 7 Orang yang Berisiko Terkena HIV AIDS diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...