Loading...

Amalan-Amalan Ringan untuk Mempercepat Jodoh

Cinta Putih Zahraa - Lagi galau menunggu datangnya jodoh? Sebagaimana kehidupan dan kematian, jodoh juga merupakan rahasia Allah yang tidak bisa ditebak. Kita mungkin bisa memilih dan berharap, tapi tetap Allah yang menentukan mana jodoh yang terbaik untuk kita. Tahukah Anda jika Allah sudah menetapkan takdir kita dalam masalah jodoh menjadi tiga bentuk diantaranya : mendapatkan jodoh dengan cepat, lambat bertemu jodoh tapi akan menemukannya di dunia dan menunda jodoh kita hingga di akhirat kelak. Hem, kira-kira dalam kategori yang manakah diri Anda?
Dalam masalah jodoh ini, kita diperbolehkan melakukan ikhtiar. Akan tetapi, ikhtiarnya harus sesuai syariat dan bukan dengan cara pacaran atau cara-cara lain yang melanggar syariat. Ada beberapa amalan ringan untuk mempercepat  jodoh, diantaranya :

1.    Belajar ikhlas

Pertama kali yang harus Anda benahi adalah hati. Belajarlah ikhlas menerima kondisi yang Anda alami. Jangan pernah berburuk sangka kepada Allah, sebaliknya berbaik sangkalah bahwa kondisi Anda saat ini merupakan kondisi yang terbaik yang dipilihkan Allah untuk Anda. Ingat! Cepat atau lambatnya jodoh seseorang bukanlah tolak ukur kecintaan Allah pada hambaNya.
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (al-Baqarah: 216)

2.    Banyak  Beristighfar

Jika jodoh tak kunjung menghampiri, cobalah untuk instrospeksi diri, mungkin ada salah yang entah disengaja atau tidak, sudah Anda lakukan kepada Allah SWT. Karena seringkali Allah menunjukkan kasih sayangNya kepada manusia melalui kesusahan dan kecemasan setelah berbuat maksiat. Hal itu dimaksudkan agar kita bertaubat dan kembali kepadaNya. Perbanyaklah baca istighfar dan bertaubat, karena cara ini tidak hanya membersihkan dosa tapi juga mempercepat datangnya rezeki, salah satunya yang berupa jodoh.
Mohonlah ampunlah kepada Tuhanmu, -sesungguhnya dia adalah maha pengampun-, Niscaya dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai. (Nuh: 10-12)

3.    Berbakti Kepada orang tua

Doa ibu terhadap anaknya termasuk doa yang diijabahi oleh Allah. Oleh karena itu, jika ingin jodohnya datang lebih cepat, pastikan selalu meminta doa tulus  dari kedua orang tua. Orang tua juga tidak boleh hanya pasrah tentang jodoh anaknya, tapi harus benar-benar meminta kepada Sang Pemberi Jodoh, yakni Allah SWT.

4.    Istiqamah menjalankan ibadah  sunnah

Apa sich yang membuat Allah sayang kepada hamba_Nya? Tentu saja dengan melaksanakan segala perintah_Nya dan menjauhi apa yang menjadi laranganNya. Jika Allah sudah sayang, apa sich yang tidak Dia berikan kepada kita? Salah satu cara mendapatkan kasih sayang Allah adalah dengan istiqamah menjalankan ibadah sunnah, seperti : shalat duha, tahajud, puasa sunnah, dan lain sebagainya.

5.    Sedekah

Sedekah menjadi salah satu cara mempercepat datangnya rejeki, salah satunya yang berupa jodoh. Karena itu, jangan pernah ragu untuk bersedekah, karena Allah sudah pasti akan memberikan balasan kebaikan yang berlipat ganda.

6.    Menjalin Silaturrahmi

Silaturrahmi tidak hanya mempererat persaudaraan, tapi juga dapat meluaskan rejeki, yang bisa berupa jodoh. Anda bisa menjalin silaturrahmi ke rumah teman, saudara, atau dengan rutin mengikuti majelis ta’lim.

7.    Doa

Doa merupakan amalan yang  sangat dicintai oleh Allah, karena ini merupakan wujud kepasrahan seorang hamba. Bahkan dalam sebuah hadit disebut kan bahwa doa sangat ampuh, karena dapat merubah takdir atau ketentun Allah. Oleh karena itu, teruslah berdoa agar diberikan jodoh yang terbaik dan jangan pernah berputus asa.
Apabila jodoh sudah di depan mata, Andapun tidak bisa lepas begitu saja dari Allah, pastikan konsultasi dan mintalah Ridhonya Allah. Jangan main-main dengan masalah jodoh karena ini termasuk masalah yang besar dalam hidup Anda.

Doa Untuk Mempercepat Datangnya Jodoh
Bahayakah Bercak Putih Pada Bibir dan Lidah Bayi?
Awas! Selingkuh Meningkatkan Risiko 4 Penyakit Menakutkan Ini
Waspadai, 7 Ancaman Penyakit Akibat Berpakaian Ketat
8 Makanan Halal Tapi Merugikan Kesehatan
Keajaiban Kerokan yang Wajib Anda Tahu

Loading...
Previous
Next Post »
loading...