Loading...

Tujuh Makanan Berlemak yang Justru Menyehatkan

Cinta Putih Zahra - Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata lemak? Lemak identik dengan sifat buruk dan merusak kesehatan. Selain itu, lemak juga dianggap sebagai pemicu kegemukan, sehingga dianggap wajib dihindari. Padahal tidak semua lemak bersifat buruk bagi tubuh dan memicu kegemukan, bahkan ada beberapa jenis makanan berlemak yang justru direkomendasikan untuk dikonsumsi agar kesehatan terjaga. Lemak baik dapat membantu tubuh untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan  meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Hem, mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui, apa  sajakah makanan berlemak yang dapat menyehatkan  tubuh? Agar lebih jelasnya, simak beberapa makanan berlemak yang justru menyehatkan berikut ini :
alpukat/Sipayo.com

1.    Alpukat

Buah Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang justru sangat bersahabat bagi jantung dan organ tubuh lainnya. Selain menjaga kesehatan jantung kandungan lemak dalam buah alpukat dapat menyerap nutrisi dan menurunkan risiko penyakit osteoarthritis. Selain lemak, alpukat juga mengandung nutrisi lain yang sangat berkhasiat untuk kesehatan, diantaranya : antioksidan, betacaroten, vitamin, mineral, dan lain sebagainya.

2.    Almond

Almond termasuk jenis kacang-kacangan yang juga mengandung lemak sehat. Nutrisi lain yang terkandung dalam kacang almond, antara lain Vitamin E, riboflavin, fosfor, magnesium serat, mangan, dan tembaga.

3.    Biji-bijian

Biji-bijian termasuk jenis makanan yang mengandung lemak baik yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Beberapa jenis biji-bijian yang berkhasiat, antara lain : biji labu kuning, wijen, biji bunga matahari, dan lainnya.

4.    Ikan

Ada beberapa jenis ikan berlemak tapi justru menyehatkan tubuh, karena kandungan lemaknya adalah asam lemak omega 3 yang justru menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan kecerdasan otak. Diantara beberapa jenis ikan tersebut, antara lain : sarden, salmon, makarel, tuna, dan lainnya.

5.    Minyak kelapa

Minyak kelapa murni memang mengandung lemak, tapi justru menyehatkan dan mampu meningkatkan kadar kolesterol baik sehingga secara otomatis mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam  tubuh.

6.    Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin dan mineral penting. Selain itu, minyak zaitun juga kaya lemak sehat yang  sangat dibutuhkan tubuh yang dapat menurunkan kadar kolesterol buruk dan menjaga kesehatan jantung.

7.    Cokelat

Cokelat termasuk satu jenis makanan  yang dihindari, karena mengandung lemak. Padahal mengonsumsi cokelat setiap hari justru dapat meminimalisir peradangan, melindungi jantung, dan mencegah stroke.
Setelah membaca informasi yang berjudul Makanan Berlemak yang Menyehatkan dan Wajib dikonsumsi diatas, pastinya Anda semakin memahami bahwa tidak semua makanan  berlemak itu jahat dan merugikan. Karena makanan berlemak yang disebutkan disini justru meningkatkan kesehatan tubuh.

Baca Artikel Keren Lainnya

Perbuatan suami istri yang mendatangkan pahala
Doa Untuk Mempercepat Datangnya Jodoh
Awas! Ini 5 Penyakit Akibat Kipas Angin dan AC
Enam Ciri-Ciri Feses yang Tunjukkan Adanya Penyakit Serius

Loading...
Previous
Next Post »
loading...