Loading...

Awas! 9 Hal Sepele Ini Dapat Menjauhkan Anda dari Jodoh

Cinta Putih Zahraa - Anda sudah lama menunggu, tapi jodoh tak juga datang menghampiri? Atau mungkin Anda sudah berusaha keras mencarinya, namun masih juga belum menemukan yang cocok? Hampir semua orang pasti ingin mendapatkan jodoh yang terbaik bagi dirinya sendiri. Namun tahukah Anda jika jodoh itu merupakan cerminan dari diri Anda sendiri. Jadi, sebelum Anda memasang kriteria untuk calon jodoh yang Anda inginkan, pastikan Anda menyesuaikan dengan kualitas diri. Hem, apakah kita tidak boleh mengharapkan jodoh yang lebih baik dari kita? Tidak ada larangan sich, tapi kira-kira pantaskah jika dengan kualitas kita yang seperti ini, namun kita mengharapkan jodoh yang kualitasnya berada diatas kita. 
Jika hal diatas sudah Anda terapkan, namun jodoh masih juga enggan menghampiri, cobalah koreksi, jangan-jangan Anda pernah melakukan hal-hal sepele yang dapat menjauhkan dari jodoh. Hem, kira-kira, apa sajakah hal sepele tersebut? Simak informasi yang berjudul Awas! 9 Hal Sepele Ini Dapat Menjauhkan Anda dari Jodoh, berikut ini :

Terlalu muluk-muluk

Memilih yang terbaik bukanlah yang salah, namun harus diingat bahwa di dunia ini tidak ada makhluk yang sempurna. Dalam memilih jodoh, jadikan Allah sebagai sandaran, bukan yang lainnya, misalnya : sederajat, sukses, dan lain sebagainya.

Susah move on

Pernah pacaran tapi ternyata tidak berjodoh. Bukannya melupakan dan membuka lagi lembaran baru, tapi Anda justru masih susah move on. Awas! Hal ini bisa menghalangi datangnya jodoh looh.. untuk itu, segera tutup lembaran lama dan buka lembaran baru tanpanya.

Merasa belum siap

Siap menikah selalu diukur dari kesuksesan dan materi. Padahal itu bukanlah prioritas, karena Allah sudah menjamin rezeki untuk kita semua, apalagi jika kita melaksanakan perintah_Nya, yakni : Nikah. Sudah banyak buktinya, pasangan suami istri yang justru sukses dan kaya setelah menikah, jadi masihkah menunggu siap??

Sering mengeluh dan putus asa

Mengeluh dan putus asa dalam masalah jodoh merupakan salah satu bentuk kufur nikmat, dimana hal itu dapat mengundang azab Allah, salah satunya : disulitkan jodoh selamanya. Tetap sabar, syukur dan pastinya jangan berhenti berdoa.

Sering mencari sensasi

Saat ini, hampir semua orang ingin menjadi yang paling menonjol atau populer di kalangannya. Bahkan ada yang rela mencari sensasi dengan memposting foto atau status-status negative di social media. Hati-hati, karena kebiasaan sepele tersebut bisa jadi membuat seseorang jadi ilfill dengan Anda dan parahnya dapat menghalangi datangnya jodoh. 

Terlalu sombong

Sombong dalam masalah jodoh juga harus dihindari, karena tidak ada seorangpun yang berhak sombong, kecuali Allah. Sudah banyak contoh, orang yang sombong (merasa paling cantik/ganteng, suka meremehkan orang, dll), akhirnya justru sulit mendapatkan jodoh.

Pemarah

Pemarah merupakan satu sifat yang harus dihindari, karena dapat menghalangi jodoh Anda. Sifat pemarah membuat seseorang terlihat kekanak-kanakan. Bahkan banyak yang bilang jika tingkat kedewasaan seseorang bisa dilihat dari kecerdasaan Anda dalam mengendalikan emosi.

Suka posting foto mesra bareng lawan jenis

Hobi foto dan posting di media social bukanlah yang aneh. Sayangnya, kebiasaan tersebut dapat memperburuk citramu sendiri. Bagaimana tidak? Orang yang tengah melihat foto kalian, pastinya akan berpikir jika kalian sudah memiliki pasangan bukan. Nah, untuk itu, hindari kebiasaan berfoto mesra dengan yang bukan muhrim yaa…

Menempuh jalan pintas dalam mencari jodoh

Galau dengan penantian yang tak berujung membuat sebagian orang rela menempuh jalan pintas, misalnya : pasang susuk, mandi bunga, pengasih dan lain sebagainya demi mendapatkan jodoh. Hal ini juga mengundang murka Allah yang nantinya dapat membuat jodoh kita semakin menjauh.
Hem, ternyata ada banyak hal sepele yang justru menjadi penghalang datangnya jodoh. Semoga informasi yang berjudul Awas! 9 Hal Sepele Ini Dapat Menjauhkan Anda dari Jodoh ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya

Tips Sukses Menyusui Pasca Operasi Caesar
Jurus Ampuh Membuka Pintu Langit
Awas! Selingkuh Meningkatkan Risiko 4 Penyakit Menakutkan Ini
Rahasia Keajaiban Air Liur untuk Kesehatan 
Waspadai 6 Tanda Ginjal Bermasalah Sebelum Terlambat

Loading...
Previous
Next Post »
loading...