8 Ciri-Ciri Wanita yang mendatangkan keberkahan

Cinta Putih Zahraa - Saat menikah, lelaki akan merasa sangat bahagia ketika mendapatkan pujaan hati bersanding didekatnya. Cantik, pandai, keluarga baik-baik, berakhlak mulia juga sangat mencintai TuhanNya, adalah merupakan dambaan setiap muslim, apalagi mendapati pasangan hidupnya merupan cirri-ciri wanita yang mendatangkan keberkahan dalam kehidupannya kelak.
 Lalu, cirri-ciri seperti apa wanita yang dianggap mendatangkan keberkahan dalam kehidupan itu? Untuk lebih jelasnya, simak saja yang berikut ini :

1.    Wanita yang tidak menetapkan mahar tinggi.

Saat menikah, jika wanita dan keluarganya tidak menetapkan mahar yang tinggi pada lelaki yang melamarnya, adalah salah satu cirri utama jika ia merupakan wanita yang terbaik. Apalagi mengetahui calon pasangan yang akan melamarnya adalah seseorang yang tidak kuat secara ekonomi. Wanita seperti ini akan mau diajak mengarungi kehidupan dalam segala keadaan, suka duka, saat perekonomian membaik, atau saat terpuruk.

2.    Wanita yang Taat pada Allah dan Rasulnya.

Factor pertimbangan agama yang mumpuni dari wanita, memang lebih utama dibanding kecantikan, keturunan juga harta dari wanita tersebut. Mendapatkan wanita yang sholeh yang taat pada Allah dan Rasulnya akan membimbing anak dan turunannya kejalan Illahiyah, dan membimbing pada surgaNya.

3.    Wanita yang Taat pada Suaminya.

Ketaatan istri pada suami, tentu dalam rangka tidak bertentangan dengan agama. Jika suami menyuruh istri untuk hal-hal yang maksiat, menentang Allah dan RasulNya atau mencelakai dan menipu orang lain dan sejenisnya. Jika bukan karena hal-hal datas, wanita selaiknya taat kepada suami.
“Jika aku boleh menyuruh seseorang untuk sujud kepada orang lain niscaya aku akan menyuruh seorang isteri untuk sujud kepada suaminya “.(H.R. Tirmidzi dan Ibnu Majah).
Salah satu cirri Ciri-Ciri Wanita yang mendatangkan keberkahan, memang adalah ketaatan istri pada suaminya, yang akan mendatangkan ketenangan, kedamaian dan kemudahan suami dalam menjalankan roda rezeki rumahtangga. Istri yang tidak membangkang perkataan suami akan menjadikan rumah laksana surga dunia.

4.    Wanita yang terlihat berseri-seri jika dipandang suami

Wanita yang wajahnya selalu bahagia dan ikhlas dalam kehidupan akan terlihat berseri-seri saat dipandang suaminya. Wanita seperti ini akan sangat mnyenangkan dalam kehidupan rumahtangga, tidak pemarah, dapat meyelesaikan permasalahan rumahtangga dengan kepala dingin dan selalu bisa menjadikan panutan anak-anaknya.

5.    Bisa mengelola dan menjaga harta suaminya dengan baik.

Wanita yang tidak boros, dapat manfaatkan rezeki suami dengan baik adalah wanita idaman dan merupan salah satu cirri-ciri wanita yang mendatangkan keberkahan. Menggunakan keuangan untuk hal-hal yang perlu, cermat dan bisa menabung adalah hal utama. Wanita sebaiknya meminta izin suami untuk membelanjakan uangnya dalam skala besar diluar kebutuhan pokok rumahtangganya. Janganlah berlebih-lebihan dan bersifat boros. Sesungguhnya bersikap boros dan berlebih-lebihan adalah temannya syetan.

6.    Berhias hanya untuk suami.

Kebanyakan yang terjadi malah sebaliknya, dimana banyak wanita berhias hanya untuk keperluan berpergian dan ingin dilihat cantik oleh orang lain, padahal Islam mengisyaratkan hal lain:
“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita salehah” (H.R. Muslim).

7.    Selalu minta ridha suami

Meski memiliki jiwa yang merdeka, setelah menikah, wanita merupakan tanggungjawab suaminya ataus diri, keselamatan dan hartanya. Wanita jika ingin memutuskan hal besar yang bisa menyangkut kehidupan rumahtangga secara keseluruhan, seperti mencari rizki diluar rumah, ingin belajar lagi, memutuskan membeli sesuatu berskala asset, atau berkongsi dengan orang laian, sudah selaiknya meminta keridhaan suami. Mengenai ridha, Rasulullah sendiri secara khusus mengupasnya:
“Maukah kalian kuberitahu isteri-isteri yang menjadi penghuni surga yaitu isteri yang penuh kasih sayang, banyak anak, selalu kembali kepada suaminya, dimana jika suaminya marah dia mendatangi suaminya dan meletakkan tangannya pada tangan suaminya seraya berkata ” Aku tak dapat tidur sebelum engkau ridha” (H.R.An Nasai).

8.    Tak henti mendoakan suami dan keluarga

Wanita sholehah selalu memanjatkan doa untuk keluarganya. Satu doa indah yang terselip dalam shalat akan berpengaruh luarbiasa dalam kehidupan. Doa adalah lantaran Allah memberikan kasih sayangnya yang tidak terputus pada keluarganya, memang sebaiknya selalu terlantun dari wanita.
Itulah 8 cirri-ciri wanita yang mendatangkan keberkahan didunia dan akherat, yang akhirnya akan menuntun keluarganya kesurgaNya Allah.

Baca Artikel Keren Lainnya
Hindari 10 Sifat Manusia yang Menjadi Pintu Masuknya Setan dan Iblis
Selamatkan Diri, Harta Benda dan Keluargamu dari Bahaya ‘Ain
Manfaat Dahsyat Wudhu Bagi Kesehatan
Enam Waktu Saat Pintu-Pintu Langi Di Buka
Cara Paling Ampuh Sembuhkan Penyakit Jantung dan Hipertensi 

Loading...
Previous
Next Post »
loading...