Loading...

Selamatkan Diri, Harta Benda dan Keluargamu dari Bahaya ‘Ain

Cinta Putih Zahraa - Pernahkah Anda mendengar tentang bahaya Penyakit ‘Ain? Penyakit  Áin merupakan penyakit yang disebabkan adanya pandangan mata yang disertai kekaguman/takjub atau bisa juga disertai rasa iri, benci dan kedengkian. Jadi, penyakit ‘Ain tidak selalu berasal dari orang yang tidak menyukai kita, karena dia juga bisa disebabkan oleh orang yang terlalu mencintai kita, misalnya : orang tua kepada anaknya, suami kepada istrinya, dan lainnya. Sayangnya, banyak orang tidak menyadari bahaya besar yang ditimbulkan ‘Ain, sehingga mereka lupa membentengi diri, harta benda, maupun keluarganya dari penyakit ‘Ain. Padahal, ada banyak hadits Rasulullah yang mengingatkan akan bahaya Ain, salah satunya :

Dari Jabir bin Abdullah Rhadhiyallahu ‘anhu, dia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Kebanyakan orang yang mati dari umatku setelah keputusan Allah dan takdir-Nya adalah karena ‘ain.” (HR. al-Bukhari dan lainnya)
Dari hadits diatas bisa disimpulkan bahwa bahaya yang menimpa kita dan orang-orang tercinta justru karena hasudnya orang. Rumah tangga orang bisa pecah, usahanya bangkrut, badannya bisa sakit, terjadinya kecelakaan, anak bisa sakit-sakitan, dan lainnya.

Obat paling ampuh untuk Menangkal ‘Ain

Setelah menyadari bahaya yang ditimbulkan ‘Ain, sudah pastinya kita wajib mengetahui bagaimana cara menangkal Ain. Obatnya sederhana, setiap kali orang memuji kita, maka kita mengatakan Masyaallah tabarakalah, yang artinya MasyaAllah (Allah yang berkehendak seperti itu) Tabarakallah (Allah berikan kamu barakah). Begitupun apabila Anda memuji atau mengagumi sesuatu. Meskipun Anda tidak memiliki penyakit Ain, namun mengucapkan kalimat tersebut wajib dilakukan, karena dikhawatirkan kita kita dapat membahayakan orang lain. Ucapan tersebut tidak hanya membantu Anda agar terhindar dari bahaya ‘Ain, tapi juga bernilai pahala, karena Anda sudah melaksanakan perintah rasulullah, berikut ini :
Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, “Apabila seorang dari kalian melihat sesuatu dari saudaranya, atau melihat diri saudaranya, atau melihat hartanya yang menakjubkan, maka hendaklah ia mendoakan keberkahan untuk saudaranya tersebut, karena sesungguhnya penyakit ‘ain benar-benar ada.” [HR. Ahmad dari Abdullah bin ‘Amir, Ash-Shahihah, no. 2572]

‘Ain bisa mengena ke barang

‘Ain tidak hanya bisa menimpa pada orang, tapi juga bisa mengena ke barang, misalnya : ada mobil baru, lantas kita memujinya, baik dengan kebencian maupun sekedar kekaguman biasa. Hal itu bisa menyebabkan kecelakaan/mobil tabrakan. Oleh karena itu, biasakan melindungi barang-barang kita dengan kalimat “Masya Allah Tabarakallah”, misalnya dengan menempel tulisan pada rumah, mobil, dan harta benda kita yang lainnya.

Anda bisa Menimpakan ‘Ain kepada Orang yang Anda cintai

Dari awal kita sudah menjelaskan bahwa penyakit ‘Ain tidak hanya berasal dari pandangan jahat, tapi bisa juga dari pandangan penuh kekaguman terhadap apa yang kita cintai, misalnya : kepada anak, suami, istri, barang-barang kesayangan, dan lain sebagainya. Meskipun Anda tidak memiliki penyakit ‘Ain, tetap harus hati-hati, pastikan mengucapkan “Masya Allah  Tabarakallah” ketika memuji anak, istri, suami, atau barang kesayangan Anda.
Setelah membaca penjelasan diatas, pastinya kita lebih waspada dan berhati-hati lagi dnegan bahaya penyakit ‘Ain. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Baca Artikel Keren lainnya

Ternyata, Manusia Memiliki Pendamping Malaikat dan Jin
Manfaat Dahsyat Wudhu Bagi Kesehatan
Tips Sukses Menyusui Pasca Operasi Caesar
Kenali 5 Penyebab Seseorang Meninggal saat Tidur
Awas! Selingkuh Meningkatkan Risiko 4 Penyakit Menakutkan Ini

Loading...
Previous
Next Post »
loading...