Ini Penyebab kebotakan pada pria usia muda

cintaputihzahra - Pria sering kehilangan kepercayaan mereka ketika mereka mulai kehilangan rambut mereka. Rambut kehilangan kekuatan dan kelenturannya yang normal sehingga menjadi rapuh, lalu rontok dari kulit kepala. Rambut yang rontok 50-100 helai per hari masih terhitung normal. Namun, kerontokan yang parah dapat memicu terjadinya kebotakan. Walaupun genetika berperan besar dalam kebotakan pada pria, ada juga kondisi kesehatan lainnya yang bisa menyebabkan hal itu.  Kebotakan tidak hanya terjadi pada pria yang 40 tahunan, kebotakan juga bisa terjadi pada pria di usia 20 tahunan. Mengapa hal ini terjadi?

botak usia muda


Berikut adalah beberapa kondisi yang menyebabkan kebotakan pada pria usia muda:

Stres

Gaya hidup stres bisa menjadi salah satu alasan kebotakan. Dengan gaya hidup stres seperti kebiasaan diet yang salah, kurang tidur karena kebanyakan begadang dan ngopi, tekanan pekerjaan dan kuliah semua ini menyebabkan rambut rontok.

Anemia

Anemia adalah keadaan tubuh  kekurangan zat besi yang pada umumnya banyak diderita oleh pria  hal ini bisa menjadi penyebab kebotakan. Anda harus banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi seperti bayam, jagung, kangkung dan lain lain untuk memperbaiki masalah ini.

Kekurangan vitamin B

Kondisi lain yang menyebabkan kebotakan adalah rendahnya konsumsi makanan yang mengandung vitamin B. udah menjadi hal umum saat sekarang orang banyak pria muda mengkonsumi makanan yang tidak sehat seperti mie intans, fastfood, gorengan, makanan berlemak atau jerohan.  Makan diet seimbang dengan banyak buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak dan lemak sehat sangat baik untuk rambut dan kesehatan secara keseluruhan.

Infeksi kulit kepala

Infeksi di kulit Kepala dapat menyebabkan botak karena Bakteri dapat menyebabkan peradangan pada folikel rambut (folikulitis) yaitu lubang kecil pada kulit tempat rambut tumbuh.

Itulah empat hal penyebab utama kebotakan pada pria usia muda, hindari 4 hal tersebut Insya Allah Kebotakan tidak akan menghantui Anda.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...