Loading...

Suka Berpikir Negatif? Ini Enam Bahayanya Bagi Kesehatan

CintaPutihZahra - Apakah Anda termasuk orang yang suka berpikir negatif? Berpikir negatif disini tidak hanya pada orang lain, tapi bisa juga pada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Jika Anda termasuk orang yang suka berpikir negative, maka sudah waktunya Anda mengubah perilaku yang lebih positif. Kenapa demikian? Ternyata, kebiasaan berpikir negatif dapat berisiko sebabkan gangguan kesehatan serius. Mungkin tak banyak orang yang tahu, apa sajakah bahaya bagi kesehatan akibat suka berpikir negative? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

Berpikir Negatif bahaya bagi kesehetan/The Unbounded Spirit.com

Stress

Stress merupakan salah satu pemicu beberapa penyakit berbahaya. Stres disebabkan oleh banyak hal, dari mulai perilaku, gaya hidup, kebiasaan seseorang dan pekerjaan. Seseorang yang stres umumnya akan mengalami susah tidur, susah makan atau justru makan berlebihan, lupa olahraga, obat-obatan, dan berbagai aktivitas buruk lainnya. Efek negatif yang  ditimbulkan akibat stres sangatlah luar biasa, dari mulai pelepasan hormon kortisol yang berakibat kerusakan pada pembuluh darah dan sel-sel otak.

Hipertensi

Ketika stress  melanda seseorang, maka secara  otomatis akan sebabkan detak jantung tidak teratur. Jika dibiarkan terus menerus, maka akan sebabkan peningkatan tekanan darah atau hipertensi.
Penyakit Jantung
Stres terus menerus dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Hal itu akibat pelepasan hormone kortisol yang berlebihan dapat mengubah tekstur sel darah putih dan menempel pada dinding pembuluh darah. Seperti yang kita tahu, plak pada dinding pembuluh darah merupakan salah satu penyebab penyakit jantung.

Impotensi

Jika Anda seorang pria, segera ubah perilaku suka berpikir negative, karena  dapat berisiko sebabkan impoten. Ketidakseimbangan hormone pada otak pria yang terjadi terus menerus dapat sebabkan impoten. 

Mudah tertular penyakit

Stress sebabkan pelepasan hormone kortisol. Jika terjadi terus menerus, maka akan mengganggu sel-sel system kekebalan tubuh yang membuat seseorang mudah tertular penyakit.

Gangguan pencernaan

Suka berpikir negative bisa memicu stress dan seperti kita tahu jika stres sebabkan produksi asam perut yang berlebih. Akibatnya masalah gangguan pencernaan akan sulit dihindari, dari mulai maag, perut mulas, iritasi usus, dan gangguan serius lainnya.

Setelah menyimak  artikel Suka Berpikir Negatif? Ini Enam Bahayanya Bagi Kesehatan diatas, pastilah Anda akan berusaha menghilangkan pikiran negatif. Semoga bermanfaat yaa!

Loading...
Previous
Next Post »
loading...