5 Kenikmatan yang langsung Allah berikan di dunia jika Anda sholat dengan benar

CintaPutihZahra - Shalat adalah suatu ibadah yang khusus diperintah oleh Allah kepada semua umat manusia dari nabi adam sampai umat nabi Muhammad.  shlat adalah sebagai alat komunikasi antara hamba kepada Tuhannya. Shalat mempunyai keutamaan yang sangat besar di dalam Alquran maupun As-Sunnah. maka sebab itu, shalat bukanlah merupakan suatu beban yang diberikan Tuhannya kepada hambanya melainkan  adalah suatu kebutuhan yang sangat krusial bagi seorang hamba Allah. 

5 kenikmatan shalat

Shalat merupakan ibadah yang harus dilakukan dengan benar, harus sesuai dengan yang diperintahkan oleh Allah melalui Rasuluullah tidak boleh menyimpang dari yang dijarkan oleh Nabi sesuai dengan sabda nabi Muhammad : Sholatlah kalian sebagaimana kalian melihat aku sholat. (HR. Bukhari)
Apabila sholat dilakukan dengan benar maka Allah akan memberikan langsung 5 Hal di dunia ini, selain pahala yang beasr nanti di akhirat. apakah 5 hal tersebut :

1. Terbebas dari perbuatan Keji dan Munkar

Apabila Anda melakukan sholat dengan benar amaka anda akan terbebas dari 2 keburukan yaitu Perbuatan keji dan Munkar, Apa itu Perbuatan Keji (Fahsya) dan Munkar, yuk disimak penjelasnnya
Fahsya'
Fahsya' atau bisa disebut juga Perbuatan Keji adalah keburukan yang sumbernya dari syahwat seperti Berkata jorok, suka mencela, gosip, por*ografi, por*oaksi
Apabila ada seseorang rajin sholat tapi tidak bisa menjaga  perkataannya, suka mencela, ghibah dan tidak menjaga pandangannya maka dipastikan sholat orang tersebut dilakukan tidak benar atau tidak sempurna.
Munkar
munkar adalah keburukan yang diingkari oleh hati bersumber dari perut dan akal contohnya : berbohong, mencuri, korupsi, berselisih, merampok, dan membunuh.  tidak mungkin orang sholat itu melakukan perbuatan mukar, apabila masih berbuat munkar pasti ada yang keliru dengan sholatnya.

2. Diberikan ketentraman dalam jiwanya

Fadilah yang kedua dari Sholat dilakukan dengan benar adalah Allah memberikan Ketentraman dalam jiwanya.  Allah memerintahkan kita shalat agar supaya kita beritreaksi, berkomunikasi dengan Allah sebagaimana Allha berfirman : "Sesungguhnya Akulah Allah; tiada tuhan melainkan Aku; oleh itu, sembahlah akan Daku, dan dirikanlah sembahyang untuk mengingati Daku. (QS. Thoha :  14)
di ayat ini Allah mengingatkan manusia agar dirikanlah shalat supaya manusia tersambung dengan-Nya..  apa faedahnya kalau ingat dan tersambung dengan Allah?  Allah mengatakan faidahnya di Alquran :  "(yaitu) orang-orang yang beriman dan tenang tenteram hati mereka dengan zikrullah". Ketahuilah dengan "zikrullah" itu, tenang tenteramlah hati manusia. (QS. Ar-Ra'd 13:28).
Orang yang melakukan sholat dengan benar maka hati mereka tenang dalam menjalani hidup ini.  Apabila Allah memberikan masalah kepada dia, maka hati hamba itu akan tenang, karena dia berkeyakinan Allah akan membantu dan Allah bersama dia.

3. Dimudahkan urusan hidupnya, dilancarkan rizkinya

Janji Allah kepada orang sholat dengan sempurna  yang ketiga adalah Dimudahkan urusan hidupnya dan dilancarkan rizkinya.  sebagaimana terdapat di Alquran : Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. (QS. 65 : 2)
Jelas didalam Alquran bahwa orang yang meningkatkan ketakwaanya Kepada Allah, janji Allah akan menyelesaikan masalah apa saja yang dialami hambanya didunia, mulai dari pekerjaan, rumah tangga, anak dll. dalam hal ini Alquran mengisyaratkan bahwa apabila anda mempunyai masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan ikhtiar hambanya baik itu dengan ilmu, tenaga, uang, maka check tingkat ketakwaan kita kepada Allah.
Dengan meningkatkan ketakwaan Kita Kepada Allah maka rizki yang macetpun akan didatangkan dengan cepat. Lantas bagaimanakah  meningkatkan ketakawaan kita Kepada Allah agar dimudahkan dalam menjalani hidup dan dilancarkan riszki? Allah menjawab di Alquran : Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka. (QS. 2 : 2-3)
diayat tersebut jelas dikatakan bahwa cara untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah adalah dengan adalah mendirikan sholat yang sesuai dengan Al Quran dan As Sunnah.

4. Setiap doa yang dimohonkan dalam sholat cepat dikabulkan

Bila shalat ditunaikan dengan baik sesuai dengan keinginan Al Quran dan Sunnah, maka Alquran sendiri menjamin bahwa Setiap doa yang dimohonkan dalam sholatnya maka sulit Allah akan menolaknya.

5. Sukses dan bahagia

Kalau orang beriman dengan sungguh dan benar imannya  pasti akan menggenggam kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidupnya.  hal ini dikatakan oleh Allah dalam Al Quran :  Sesungguhnya beruntunglah orang orang yang beriman, (yaitu orang-orang yang khusuk dalam shalatnya.) (QS. Al Mu'minuun : 1 - 2)
Point yang kelima ini oleh Allah kita diingatkan berulang ulang kali yaitu sebanyak 5 kali dalam sehari. perhatikan kalimat Adzan setelah Kalimat Haiyya alas sholat pasti haiiya alal falah, marilah sholat raih kebahagianmu dan kesuksesanmu itulah yang tersirat dari perintah Allah ini. yang belum bahagia dan sukses mintakan dan mohonkan kepada Allah melalui shalat. Allah menunggumu.

Laksanakan Sholat dengan hati ikhlas, penuh keimanan dan sesuai dengan Al Quran dan Asunnah niscaya 5 Point yang dijanjikan Allah di dunia ini akan anda dapatkan.


Loading...
Previous
Next Post »
loading...